Kompas TV olahraga badminton

BWF World Tour Finals 2022: Gregoria Mariska Tunjung Beberkan Kunci Kemenangan atas Chen Yu Fei

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 23:05 WIB
bwf-world-tour-finals-2022-gregoria-mariska-tunjung-beberkan-kunci-kemenangan-atas-chen-yu-fei
Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan Chen Yu Fei di laga perdana BWF World Tour Finals 2022, Rabu (7/12/2022). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

BANGKOK, KOMPAS.TV - Gregoria Mariska Tunjung mengatakan bahwa kepercayaan diri menjadi kunci kemenangannya atas Chen Yu Fei di laga perdana BWF World Tour Finals 2022.

Dalam pertandingan yang digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Rabu (7/12/2022), Gregoria sukses menumbangkan unggulan pertama dalam pertandingan tiga gim 21-9, 14-21 dan 21-16.

Hasil tersebut tentu menjadi sebuah kejutan di BWF World Tour Finals 2022. Jorji, sapaan akrabnya, sama sekali tidak diunggulkan dalam persaingan grup yang juga dihuni jagoan dari negara lain seperti Akane Yamaguchi (Jepang) dan An Se Young (Korea Selatan). 

Seusai pertandingan, Gregoria mengatakan kunci kemenangannya hari ini adalah kepercayaan diri dan tampil fokus. 

“Saya dapat percaya diri saat Chen Yu Fei di gim pertama tidak sesuai dengan apa yang saya bayangkan. Persiapan saya itu akan bermain ketat dengan dia dari awal tapi mungkin dia masih belum nyaman dengan kondisi lapangan atau kondisi main. Dan itu sangat menguntungkan buat saya dan saya tidak mau kehilangan momen itu," jelas Gregoria melalui keterangan tertulis PBSI dikutip dari Antara

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022: Chen Yu Fei Akui Gregoria Bermain Sangat Bagus

Namun, Gregoria juga mengakui bahwa ia sempat kesulitan pada gim kedua yang akhirnya membuat Chen Yu Fei bisa meraih kemenangan. 

Tapi saat tiba di gim penentuan, Gregoria tak lagi memikirkan hasil apa yang didapatkan dan hanya ingin memeberikan yang terbaik. 

“Di gim kedua dia sudah mulai menemukan ritme permainannya sementara saya masih beradaptasi dengan sisi lapangan satunya jadi banyak mati-mati sendiri," lanjutnya. 

“Di gim ketiga, saya sudah tidak berpikir apa-apa. Saya hanya ingin menampilkan yang terbaik, masalah hasil belakangan," tutup Gregoria.

Di laga selanjutnya pada Kamis (8/12/2022) besok, Gregoria kembali bakal melakoni pertandingan berat melawan An Se Young yang baru saja kalah dari Akane Yamaguchi 18-21 dan 16-21.

Sementara Akane sendiri akan melawan Chen Yu Fei yang sekaligus menjadi partai ulangan final Kejuaraan Dunia musim panas lalu. 

Baca Juga: Rekap Hasil BWF World Tour Finals 2022: Sapu Bersih, Wakil Indonesia Raih Hasil Apik di Hari Pertama



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x