Kompas TV olahraga sepak bola

Iwan Bule Ingatkan Komitmen Klub soal Kesepakatan Membangun Timnas Indonesia yang Tangguh

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 22:00 WIB
iwan-bule-ingatkan-komitmen-klub-soal-kesepakatan-membangun-timnas-indonesia-yang-tangguh
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengingatkan klub-klub Liga 1 mengenai kesepakatan untuk membangun Tim Nasional Indonesia yang tangguh. 

Di akhir tahun ini, Timnas Indonesia akan berjuang di Piala AFF 2022 yang kemudian akan berlanjut ke Piala Asia 2023 di Qatar. 

Sementara di kelompok umur, Timnas U20 bakal berjuang di Piala Asia U-20 serta Piala Dunia U-20 di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah. 

Untuk menyukseskan prestasi Timnas Indonesia itu, Iwan Bule pun mengajak klub untuk bersama-sama membangun Timnas Indonesia yang kuat. 

"Saya mengajak kepada segenap stakeholder sepak bola khususnya para pemilik klub, mari kita sama-sama berbuat untuk kepentingan bangsa dan negara. Kita bangun Timnas kita yang tangguh," kata Iriawan dikutip dari Antara, Rabu (7/12/2022). 

Menurut Iwan Bule, Liga 1 musim 2022/2023 yang sudah bergulir kembali merupakan sarana untuk terus menghidupkan persepakbolaan nasional dan juga untuk kepentingan tim nasional yang akan menjalani berbagai turnamen internasional.

Dia pun mengingatkan bahwa sudah menjadi komitmen sekaligus kesimpulan bersama melalui rapat koordinasi terkait penyelenggaraan Liga 1 yang diikuti Kemenpora, PSSI, PT LIB, hingga pemilik klub Liga 1, pada 28 November lalu, untuk mendukung Timnas Indonesia. 

Sebanyak 18 klub kontestan Liga 1 itu juga telah bersepakat untuk memberikan dukungan sepenuhnya terhadap terbentuknya tim nasional Indonesia yang tangguh di senior dan kelompok umur. 

Baca Juga: Saddil Ramdani Sebut Harus Kerja Keras demi Timnas Indonesia Juara di Piala AFF 2022

"Kita dukung bersama Syahrian Abimanyu cs, untuk meraih gelar juara khususnya di Piala AFF nanti dan prestasi di ajang internasional lainnya," tutur Iwan Bule, saat memantau TC Timnas Indonesia yang sudah berlangsung sejak 28 November 2022 di Bali. 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x