Kompas TV regional peristiwa

Khawatir Bentrok Suporter, Jalanan Ambon Ditutup saat Pertandingan Piala Dunia Belanda vs Argentina

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 20:34 WIB
khawatir-bentrok-suporter-jalanan-ambon-ditutup-saat-pertandingan-piala-dunia-belanda-vs-argentina
Ilustrasi. Ribuan pendukung Timnas Belanda di Kota Ambon, Maluku merayakan kemenangan sambil turun ke jalan, Minggu dini hari (4/12/2022). (Sumber: Rahmat Rahman Patty/Kompas.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

AMBON, KOMPAS.TV - Penjabat Walikota Ambon Bodemin Wattimena menegaskan bahwa pihaknya akan menutup akses pawai di jalanan kota Ambon pada Sabtu (10/12/2022) mendatang. Alasannya adalah mencegah bentrok suporter Timnas Belanda dan Argentina di Ambon.

Pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina sendiri akan dilangsungkan pada Sabtu (10/12) pukul 04.00 WIT dini hari. Ambon dikenal memiliki basis suporter Timnas Belanda dan Argentina yang besar.

"Kami, Pemerintah Kota Ambon akan menutup akses pawai pada saat pertandingan Piala Dunia Argentina vs Belanda, " kata Wattimena dikutip Tribun Ambon, Rabu (7/12).

Baca Juga: Portugal ke 8 Besar Piala Dunia 2022, Pendukung di Ambon Konvoi

Wattimena mengaku khawatir terjadi gesekan antara kelompok suporter Belanda dan Argentina saat hari pertandingan. Kata dia, berdasarkan pemantauan, banyak warga Ambon yang menjadi suporter kedua timnas tersebut.

Wattimena pun mengingatkan insiden kecelakaan lalu lintas terkait pawai Piala Dunia 2022 yang telah menewaskan satu orang di Ambon.

Ia mengimbau warga untuk merayakan Piala Dunia dengan cara yang tidak membahayakan. Kata dia, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, timnas yang didukung atau pesepakbola favorit tidak akan memberi biaya pengobatan.

"Fans kita berbeda, saya dukung Inggris, saudara-saudara pendukung Belanda, ada yang Argentina, juga Brazil atau yang lainnya, namun satu hal bahwa kita orang basudara di kota tercinta ini," pungkas Wattimena.

Baca Juga: Argentina Mulai Latihan, Bersiap Lawan Belanda di Perempat Final Piala Dunia

 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.