Kompas TV olahraga sepak bola

ETH Sudah Move On dari CR7: Ronaldo Itu Masa Lalu, MU Menyongsong Masa Depan

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 21:15 WIB
eth-sudah-move-on-dari-cr7-ronaldo-itu-masa-lalu-mu-menyongsong-masa-depan
Ilustrasi. Cristiano Ronaldo dan manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Sumber: sportsmole.co.uk)

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengaku sudah beranjak dari bayang-bayang Cristiano Ronaldo yang meninggalkan Setan Merah pada November lalu. Pelatih asal Belanda itu menyebut Manchester United saat ini fokus ke masa depan.

Melansir Associated Press, Rabu (7/12/2022), ketika diwawancara MUTV, Ten Hag enggan membicarakan ontran-ontran kepergian Ronaldo yang diawali wawancara bombastisnya bersama jurnalis senior Piers Morgan.

Baca Juga: Fernando Santos Ungkap Alasan Cadangkan Cristiano Ronaldo di Laga 16 Besar Piala Dunia 2022

Eks Ajax Amsterdam itu bersikeras ia hanya fokus membangun kembali United. Sang pelatih mengaku sedang sibuk mempersiapkan tim jelang Premier League bergulir kembali usia Piala Dunia 2022.

"Dia (Ronaldo) sudah pergi dan itu adalah masa lalu. Kami berpandangan ke depan dan kami menyongsong masa depan," kata Ten Hag.

Cristiano Ronaldo sendiri resmi putus kontrak dengan Manchester United pada 22 November lalu. Penyerang berusia 37 tahun tersebut saat ini berstatus tanpa klub.

Dalam wawancara bersama Piers Morgan, Ten Hag menjadi salah satu sasaran serangan Ronaldo. CR7 menuduh sang pelatih tidak menghormatinya.

Manchester United akan kembali beraksi pada 21 Desember mendatang, menghadapi Burnley dalam kompetisi Piala Liga Inggris. Di ajang liga, Setan Merah akan memulai kembali kampanye musim 2022/23 dengan melawan Nottingham Forest.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo saat ini sedang membela Timnas Portugal di ajang Piala Dunia Qatar 2022. Sang pemain turun sebagai pengganti ketika Selecao das Quinas menjungkalkan Swiss 6-1 pada Rabu (7/12) dini hari tadi.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Merasa Tak Dihormati Erik ten Hag

 



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x