Kompas TV entertainment selebriti

Di Akad Nikah Kaesang dan Erina, Menu Raja-Raja Mataram Diusulkan untuk Menjamu Tamu Undangan

Rabu, 7 Desember 2022 | 20:50 WIB
di-akad-nikah-kaesang-dan-erina-menu-raja-raja-mataram-diusulkan-untuk-menjamu-tamu-undangan
Pendopo Agung Royal Ambarrukmo yang jadi lokasi akad nikah Kaesang dan Erina. (Sumber: royalambarrukmo.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - General Manager Royal Ambarrukmo Herman Courbois mengatakan bahwa pihaknya mengusulkan menu raja-raja Mataram untuk menjamu tamu undangan akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Herman mengatakan bahwa konsep pernikahan Kaesang dan Erina adalah konsep Jawa, sehingga pihaknya mengusulkan untuk membuat hidangan tradisional Jawa.

“Saya yakin, dengan tempat yang sudah bagus ini, saya harapnya menunya yang makanan tradisional, yang Sri Sultan Hamengku Buwono II sampai Sri Sultan Hamengku Buwono VII yang dimunculkan,” kata Herman di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Rabu (7/12/2022), seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Bakal Adakan Hajat Besar, Kaesang Pangarep Lakukan Tradisi Wilujengan di Puro Mangkunegaran

Senada dengan jenis makanan, minuman yang diusulkan untuk menjamu tamu pun adalah minuman tradisional. Herman mengatakan, pihaknya mengajukan minuman jamu.

“Minuman tradisional satu paket, semacam jamu,” ungkapnya.

Sayangnya, menu tersebut masih berupa usulan, sehingga menu yang dihidangkan untuk acara akad nikah Kaesang dan Erina belum diputuskan.

“Menu hari ini saya masih meeting, mudah-mudahan nanti sore atau besok pagi sudah di-acc,” ucapnya.

Herman berharap, menu tersebut disetujui oleh pihak keluarga. Pasalnya, menurut dia, menu tradisional Jawa tersebut cocok dengan lokasi acara, yakni Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, yang merupakan tempat bersejarah.

Untuk melayani para tamu undangan akad nikah Kaesang dan Erina yang berjumlah sekitar 150 orang, pihak Royal Ambarrukmo menurunkan 100 stafnya yang sudah berpengalaman.

Baca Juga: Ini Gambaran Adat Panggih yang akan Dilakukan Jokowi di Pernikahan Kaesang-Erina

Jumlah staf yang diturunkan memang dibatasi untuk acara-acara penting dengan tamu dari kalangan pejabat. Meski terbatas, Herman memastikan bahwa staf yang bertugas merupakan staf yang telah berpengalaman melayani tamu-tamu VIP.

“Staf saya sudah training, kita akan lanjutkan besok sama lusa. Staf saya sudah punya pengalaman melayani VIP, jadi (training) hanya refresh saja,” ucapnya.

 


 

 


Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

DPW PKB Jateng Konsentrasi Pemenangan Pileg

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:51 WIB
Close Ads x