Kompas TV olahraga badminton

BWF World Tour Finals 2022: Chen Yu Fei Akui Gregoria Bermain Sangat Bagus

Rabu, 7 Desember 2022 | 19:21 WIB
bwf-world-tour-finals-2022-chen-yu-fei-akui-gregoria-bermain-sangat-bagus
Chen Yu Fei dari China bersaing dengan Akane Yamaguchi dari Jepang selama pertandingan final bulu tangkis tunggal putri mereka di Kejuaraan Dunia BWF di Tokyo, Jepang, Minggu, 28 Agustus 2022. (Sumber: AP Photo/Shuji Kajiyama)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

BANGKOK, KOMPAS.TV - Chen Yu Fei mengakui Gregoria Mariska Tunjung bermain sangat bagus saat ia kalah di laga perdana sektor tunggal putri BWF World Tour Finals 2022, Rabu (7/12/2022). 

Dalam pertandingan yang digelar di Nimibutr Arena Bangkok, unggulan pertama itu takluk dari Gregoria melalui tiga gim 9-21, 21-14 dan 16-21.

Seusai pertandingan, Chen Yu Fei mengatakan bahwa ia kesulitan meladeni permainan yang ditunjukkan Gregoria. 

Tunggal putri rangking empat dunia itu mengakui bahwa Gregoria memang tampil sangat bagus hari ini. 

“Saya tidak bisa mengendalikan kok dan karena itu tidak bisa mengendalikan permainan," kata Chen Yu Fei dikutip dari laman resmi BWF. 

"Tapi Gregoria bermain sangat baik dan terus mendorong kok ke samping sehingga sangat sulit bagi saya," ujarnya. 

Sementara itu, Gregoria yang berhasil membuat kejutan mengungkapkan bahwa dia tidak memikirkan apakah bakal menang atau kalah melawan Chen Yu Fei dan hanya ingin bermain dengan motivasi tinggi. 

Dia menegaskan hanya fokus untuk meraih poin demi poin dan bersyukur bisa memenangkan pertandingan. 

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022: Gregoria Taklukkan Chen Yu Fei, Fajar/Rian Raih Kemenangan Perdana

"Mendapat undian melawan mereka [Chen, Yamaguchi, An], tidak mengganggu saya. Tekanan ada pada mereka dan bukan pada saya. Saya tahu saya memiliki peluang besar minggu ini karena saya telah melawan ketiganya baru-baru ini,” kata Gregoria seusai pertandingan.

“Saya pasti memiliki motivasi untuk tampil lebih baik dari mereka.”

“Chen jelas tidak dalam performa terbaiknya di gim pertama. Strateginya tidak berjalan. Jadi, saya mencoba menekannya dan tetap fokus dan tidak memikirkan hasilnya," tutur tunggal putri rangking 18 dunia itu. 

Meski bisa menang atas Chen Yu Fei, Gregoria tak ingin terlalu merayakannya karena masih ada dua laga berat lainnya melawan An Se Young dan Akane Yamaguchi

“Saya belum bisa [merayakan] dan melihat ini sebagai kemenangan besar," lanjutnya. 

"Saya memiliki dua pertandingan lagi setelah ini. Mereka juga tangguh dan saya harus fokus pada mereka," tegas Gregoria. 

Di laga selanjutnya pada Kamis (8/12/2022) besok, Gregoria bakal melawan An Se Young yang baru saja kalah dari Akane Yamaguchi 18-21 dan 16-21.

Sementara Akane akan melawan Chen Yu Fei yang sekaligus menjadi partai ulangan final Kejuaraan Dunia musim panas lalu.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022: Sempat Tegang, Apriyani/Fadia Sukses Revans atas Pasangan Malaysia


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x