Kompas TV entertainment selebriti

Pernikahan Kaesang dan Erina Digelar saat Musim Hujan, akankah Pakai Pawang Hujan?

Rabu, 7 Desember 2022 | 20:03 WIB
pernikahan-kaesang-dan-erina-digelar-saat-musim-hujan-akankah-pakai-pawang-hujan
Putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep mengikuti geladi bersih prosesi akad nikah di Pringgitan Pesanggrahan Ambarrukmo, Yogyakarta, Selasa (6/12/2022). (Sumber: KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada Sabtu (10/12/2022) mendatang bertepatan dengan musim hujan.

Hampir setiap hari, Kota Yogyakarta diguyur hujan, mulai dari siang menuju sore hari. Akankah pernikahan Kaesang dan Erina akan memanfaatkan jasa pawang hujan? 

Terkait hal itu, pemilik wedding organizer Pengantin Production, Dani Wigung, tak membenarkan atau membantah. Dia bilang bahwa pihaknya melibatkan kearifan lokal.

Baca Juga: Bakal Adakan Hajat Besar, Kaesang Pangarep Lakukan Tradisi Wilujengan di Puro Mangkunegaran

“Ya ada upaya-upaya kearifan lokal tetap, mungkin siapa tahu nanti dibantu kearifan teknologi, kan ada tho itu, siapa tahu,” kata Dani Wigung di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Rabu (7/12/2022), seperti dilansir dari Kompas.com.

Dani mengatakan bahwa pihaknya lebih berfokus untuk mempersiapkan kelancaran acara. Pihaknya sudah menyiapkan berbagai rencana untuk mengatasi kendala-kendala yang mungkin muncul, seperti hujan.

“Kalau saya begini kepada keluarga, pikiran kita konsentrasikan kepada semuanya berjalan dengan baik, sesuai ekspektasi, agar tidak ter-distract. Konsentrasikan saja pada hal-hal positif,” tegasnya.

Sebagai informasi, akad nikah Kaesang dan Erina nantinya akan digelar di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

Berbagai persiapan telah dilakukan, baik dari pihak wedding organizer maupun dari pihak Hotel Royal Ambarrukmo.

Baca Juga: Ini Gambaran Adat Panggih yang akan Dilakukan Jokowi di Pernikahan Kaesang-Erina

General Manager Royal Ambarrukmo, Herman Courbois mengatakan, pihaknya menurunkan 100 staf berpengalaman untuk melayani tamu-tamu akad nikah Kaesang dan Erina. Tamu tersebut diketahui tak lebih dari 150 orang.

“Total staf kalau hanya untuk acara ini tidak terlalu banyak ya. Hanya 100 (staf),” kata Herman saat ditemui di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Rabu.


 


Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Jawaban Jokowi Saat Ditanya Soal Reshuffle Rabu Pon

Selasa, 31 Januari 2023 | 23:45 WIB
Close Ads x