Kompas TV olahraga badminton

BWF World Tour Finals 2022: Sempat Tegang, Apriyani/Fadia Sukses Revans atas Pasangan Malaysia

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 18:27 WIB
bwf-world-tour-finals-2022-sempat-tegang-apriyani-fadia-sukses-revans-atas-pasangan-malaysia
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, saat melakoni pertandingan melawan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, dalam laga perdana di BWF World Tour Finals 2022 pada Rabu (7/12/2022). (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

BANGKOK, KOMPAS.TV - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku sempat tegang sebelum bertanding melawan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di laga perdana BWF World Tour Finals 2022, Rabu (7/12/2022). 

Tapi dalam pertandingan yang digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Apriyani/Fadia bisa mengatasi tekanan tersebut dan mampu menang dua gim langsung 23-21 dan 21-19.

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi revans Apriyani/Fadia kepada Tan/Muralitharan.

Pada pertemuan terakhir keduanya di babak 32 besar French Open 2022, wakil Indonesia harus takluk dari pasangan Malaysia. 

"Namanya sebuah pertandingan, kita pasti punya hati yang ingin menang terus,” kata Apriyani dalam rilis PBSI yang dikutip dari Kompas.com.

“Jadi, kita tadi mencoba untuk memberikan yang terbaik, menyatukan hati dan pikiran untuk memberikan yang baik."

“Dan saling menenangkan satu sama lain. Jujur, tadi ada tegangnya masuk lapangan,” tutur peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 saat berpasangan dengan Greysia Polii. 

Lebih lanjut, Apriyani bersyukur bisa meraih kemenangan di laga perdana BWF World Tour Finals 2022. Menurutnya, kemenangan ini penting dalam perjalanan mereka di turnamen penutup tahun 2022.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 7-12 Des 2022: Jadwal, Hasil Drawing & Live Streaming

"Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan ini. Kemenangan yang sangat penting, kemenangan pertama yang mungkin bisa menentukan langkah kita berikutnya," ucap Apriyani. 

Sementara Fadia, dia mengatakan pertandingan melawan Tan/Muralitharan hari ini tidak jauh berbeda dari pertandingan sebelumnya dan masing-masing sudah tahu permainan lawan. 

Namun, Fadia kemudian menuturkan, kunci kemenangan mereka di laga perdana BWF World Tour 2022 ini adalah dengan tampil fokus untuk meraih poin demi poin. 

"Kita sudah sering bertemu jadi sudah tahu pola permainan masing-masing. Tidak banyak perubahan pola permainan hanya tadi kita mungkin lebih siap dari lawan," terang Fadia. 

"Di gim pertama kita tertinggal terus poinnya bahkan mereka sempat game point duluan tapi alhamdulillah kita bisa membalikkan keadaan."

“Di gim kedua kita sudah unggul tapi sempat terkejar. Intinya tadi fokusnya tidak boleh hilang. Hilang poin tidak mengapa, yang penting kembali fokus untuk raih poin demi poin," jelas dia. 

Di laga selanjutnya di BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Fadia bakal menghadapi pasangan China Zhang Shu Xian/Zheng Yu. 

Pertandingan melawan Zhang/Zheng itu pasti bakal berlangsung berat untuk Apriyani/Fadia karena di laga pertama, mereka kalah dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan lewat pertandingan rubber game 18-21, 21-17 dan 14-21. 

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022: Gregoria Taklukkan Chen Yu Fei, Fajar/Rian Raih Kemenangan Perdana



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x