Kompas TV regional berita daerah

Pangdam Cenderawasih Resmikan Rumah Sentra Industri Kakao

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 18:02 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Kurang lebih dua bulan dibangun, rumah sentra industri kakao yang terletak di Kampung Hamong, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura, selesai dikerjakan dan diresmikan oleh pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, bersama Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw.

Pembangunan rumah industri kakao di Kampung Hamong ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat setempat mengolah kakao, pasalnya Kampung Hamong merupakan salah satu kampung yang unggul dengan tanaman kakao di Kabupaten Jayapura. Sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, menyampaikan pengembangan tanaman kakao di Namblong merupakan kerjasama pemerintah bersama masyarakat dan TNI untuk membangkitkan kembali produksi kakao.

Diharapkan pemuda dari lembah grime bisa bergabung untuk mengembangkan usaha-usaha dan ekonomi kreatif melalui tanaman kakao.

Selain meresmikan rumah sentra industri kakao, pangdam dan bupati juga melakukan panen jagung seluas 5 hektar yang ditanam oleh warga setempat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.