Kompas TV regional berita daerah

Penanaman Pohon di Huntap Satelit Balaroa

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 18:01 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Paguyuban Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menanam pohon di hunian tetap satelit Balaroa. Aksi ini sebagai bentuk penghijauan di hunian pasca bencana di Kota Palu.

Ruang terbuka hijau di hunian tetap satelit Balaroa menjadi lokasi penanaman pohon. Lebih dari 10 pohon berukuran sedang ditanam secara simbolis di lokasi itu.

Hunian tetap balaroa menjadi lokasi pilihan karena saat ini sementara dilakukan pembangunan ruang terbuka hijaunya. Kepala Balai Wilayah Sungai III Palu, Taufik mengatakan penanaman pohon dilokasi huntap sebagai bagian dari rangkaian hari bakti PUPR ke 77 di Sulawesi Tengah.

Ada 5 balai di lingkup Kementerian PUPR yang ikut serta dalam penanaman pohon di hunian tetap satelit Balaroa. Ruang terbuka hijau juga menjadi rancangan setiap huntap yang dibangun PUPR pasca bencana di Kota Palu dan Sigi. Lebih dari dua ribu unit hunian tetap kini telah ditempati penyintas bencana tahun 2018 silam.

#RuangTerbukaHijau #PaguyubanKementerianPekerjaanUmumdanPerumahan Rakyat #Penyintas 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.