Kompas TV regional berita daerah

Satgas Yonif RK 136/TS Salurkan Bantuan Rehab Gereja dari Danrem 033/WP

Rabu, 7 Desember 2022 | 15:59 WIB
satgas-yonif-rk-136-ts-salurkan-bantuan-rehab-gereja-dari-danrem-033-wp
Satgas Yonif RK 136/TS Salurkan Bantuan Rehab Gereja dari Danrem 033/WP (Sumber: Danrem 033/WP)
Penulis : KompasTV Makassar

TAHOTA, KOMPAS.TV - Satgas Pamtas Yonif Raider Khusus 136/TS melalui Pos Tahota menyalurkan Bantuan dari Danrem 033/WP untuk merehab Gereja Lacha Roi Tahota di Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan.

Dalam keterangan tertulis Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS pada Selasa (6/12/2022), Danpos Tahota, Kapten Inf Eko Benhak,  menyampaikan bahwa bantuan dari Komandan Korem 033/WP Brigjend TNI Yudi Yulistyanto, tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian guna mendukung percepatan pembangunan gereja.

"Bantuan dari Danrem 033/WP kita belanjakan barang-barang kebutuhan bangunan gereja, termasuk fasilitas pendukung gereja. Bantuan diberikan kepada Ketua Majelis sekaligus ibu Pendeta Yani Insyur," ujarnya. 

Adapun barang-barang yang disumbangkan berupa semen, cat tembok, alat sound sistem lengkap, kipas angin, gorden dan perlengkapan pendukung ibadah lainnya. 

Selain menyalurkan dana bantuan Danrem, Pos Tahota Satgas Yonif RK 136/TS juga turut serta membantu dalam proses rehab gereja tersebut.

Dikatakannya, rehab bangunan Gereja ini bertujuan agar masyarakat lebih nyaman dalam melaksanakan Ibadah serta wujud nyata kepedulian Satgas terhadap masyarakat dengan implementasi 8 wajib TNI yaitu membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling.

Sementara itu, Pendeta Gereja Lacha Roi Tahota Ibu Yani Insyur beserta pengurus majelis serta para tokoh masyarakat mengucapkan rasa terima kasih yang sebesarnya kepada Danrem dan Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS atas sumbangsih tenaga serta bantuan yang di berikan untuk melakukan rehab bangunan Gereja Lacha Roi Tahota.

Yani Insyur berkata bahwa ini sebagai wujud nyata keberadaan Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS di Distrik Tahota benar-benar membantu mengatasi kesulitan masyrakat di Distrik Tahota.

"Kami bangga karena yang dilakukan Satgas ini merupakan pertama kali di  Distrik Tahota. Terima kasih,   harapan kami kedepanya Satgas Yonif Raider Khusus 136, selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan selalu di cintai oleh masyarakat di mana pun bertugas," pungkasnya.


#renofasigereje
#manokwari
#satgaspapua


Sumber : Kompas TV Makassar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x