Kompas TV nasional hukum

Ferdy Sambo saat Hakim Ragukan Kesaksiannya: Mohon Maaf Kalau Tidak Sesuai Fakta

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 15:31 WIB
ferdy-sambo-saat-hakim-ragukan-kesaksiannya-mohon-maaf-kalau-tidak-sesuai-fakta
Ferdy Sambo blak-blakan mengaku meminta maaf kepada Hakim Wahyu Iman Santoso karena kesaksiannya tidak sesuai fakta peristiwa pembunuhan Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ferdy Sambo mengaku meminta maaf kepada Hakim Wahyu Iman Santoso karena kesaksiannya tidak sesuai fakta peristiwa pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Pernyataan itu disampaikan Ferdy Sambo menjawab pertanyaan Hakim Wahyu Iman Santoso yang menilai kesaksiannya tidak masuk akal dan janggal dalam persidangan untuk Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Ricky Rizal, dan Kuat Ma’ruf sebagai terdakwa pembunuhan berencana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).

“Itulah keterangan yang saya berikan di bawah sumpah ini yang mulia. Saya mohon maaf kalau memang itu tidak sesuai dengan fakta dan pendapat dari yang mulia,” ucap Ferdy Sambo.

Mendengar jawaban tersebut, Hakim Wahyu Iman Santoso mengatakan tidak akan memaksa Ferdy Sambo untuk menjawab keraguannya.

Baca Juga: Penilaian Hakim Atas Keterangan Ferdy Sambo: Enggak Masuk Akal, Sangat Janggal

“Ya saya tidak akan memaksa,” kata Hakim Wahyu Iman Santoso.

Sebelumnya, Hakim Wahyu menilai kesaksian yang disampaikan Ferdy Sambo di persidangan tidak masuk akal dan janggal.

“Dari tadi itu saya perhatikan cerita saudara itu tidak masuk akal dengan bukti-bukti yang ada, tidak masuk di akal,” ucap Hakim Wahyu Iman Santoso.

Pertama, kata Hakim, keterangan Ferdy Sambo yang menggambarkan seolah-olah istrinya dalam keadaan sakit pada 8 Juli 2022.

Fakta dari rekaman CCTV, istri Ferdy Sambo terlihat dalam keadaan baik-baik saja.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x