Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Polio akan di Fokuskan ke Sekolah Sekolah

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 16:07 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Pasca di temukan kasus baru polio di Kabupaten Pidie, Kementerian Kesehatan bersama Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten Pidie, langsung melakukan vaksinasi massal polio untuk anak usia nol hingga 12 tahun. Hingga saat ini, sudah 80 ribu anak anak di Pidie sudah mendapat tetes polio dari target 91 ribu anak atau sudah berjalan 79.5 persen.

Pasca vaksinasi polio Di Kabupaten Pidie, Dinas Kesehatan Aceh akan menyasar ke 22 kabupaten lainnya secara bertahap. Minggu ini, vaksinasi polio akan di fokuskan di enam kabupaten kota yaitu Banda Aceh, Sabang, Aceh Besar, Pidie Jaya, bireuen dan Aceh Utara. Sementara target seluruh anak yang di vaksin polio berjumlah 1,2 juta jiwa. Untuk mencapai target itu, Dinas Kesehatan Aceh bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama, akan menyasar sekolah sekolah untuk mempercepat cakupan vaksinasi polio.

Sebelumnya Menteri Kesehatan, telah meminta kepada, gubernur dan kepada kabupaten kota di Aceh untuk menggenjot cakupan vaksinasi polio. Harapannya dapat rampung pada akhir Desember mendatang. Sehingga vaksinasi yang dipusatkan di sekolah-sekolah menjadi salah satu cara mempercepat target vaksin polio.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.