Kompas TV nasional peristiwa

Saat Ngunduh Mantu Kaesang dan Erina Hari Minggu, Pengamanan Gereja di Solo Ditingkatkan

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 14:31 WIB
saat-ngunduh-mantu-kaesang-dan-erina-hari-minggu-pengamanan-gereja-di-solo-ditingkatkan
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan bahwa seluruh gereja di Solo akan ditingkatkan pengamanannya di hari pernikahan Kaesang dan Erina. (Sumber: Humas Polda Jateng)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina di Solo pada Minggu (11/12/2022) bertepatan dengan ibadah atau misa hari Minggu. Oleh karenanya, polisi meningkatkan pengamanan di seluruh gereja yang ada di wilayah Solo.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy yang mengatakan bahwa pengamanan dilakukan tak hanya untuk gereja yang ada di sekitar Jalan Slamet Riyadi.

“Pengamanan gereja dan ibadah di gereja tentunya akan tetap dilakukan oleh Polri. Semua gereja yang ada di Solo, bukan hanya sepanjang Slamet Riyadi,” kata Iqbal, Rabu (7/12/2022), seperti dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Kapolda Jateng Sebut Tak Ada Ruang bagi Pelaku Teror di Pernikahan Kaesang dan Erina, Semua Diawasi

Sebagai informasi, acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina akan berlangsung di Loji Gandrung yang berada di Jalan Slamet Riyadi. Jalanan itu juga akan digunakan untuk melakukan kirab pengantin menuju Pura Mangkunegaran.


 

Iqbal mengatakan, Polda Jateng beserta jajarannya akan melakukan pengamanan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

Meski semua gereja di Solo akan dijaga ketat, namun pengamanan di gereja yang berada di sepanjang Jalan Slamet Riyadi akan menjadi prioritas.

“Semua gereja di Solo tetap akan mendapatkan pengamanan. Terutama lokasi yang dilalui (kirab pengantin) akan ada penebalan personel di gereja, agar ibadah gereja dapat terlaksana dengan khusyuk," jelas dia.

Baca Juga: Selain 1 Tewas, 3 Anggota Polri Luka Berat Akibat Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengatakan bahwa pengamanan pernikahan Kaesang dan Erina sudah disiapkan jauh-jauh hari.

Berkaitan dengan bom bunuh diri yang baru saja terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Luthfi mengatakan bahwa hal itu tidak memengaruhi rencana pengamanan yang sudah disiapkan.

Pihaknya sudah melakukan penebalan personel yang akan mengawasi semua titik di wilayahnya. Luthfi menegaskan, tak ada ruang bagi pelaku teroris.

Baca Juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Tinjau Polsek Astanya Anyar Usai Terjadi Ledakan Bom Bunuh Diri

“Tidak ada kesempatan ruang bagi para pelaku teror di wilayah kita. Semua anggota untuk melaksanakan kegiatan ini, tidak ada sejengkal pun yang tidak diawasi oleh anggota, itu perintah saya,” kata Luthfi di Polresta Solo, Rabu.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.