Kompas TV nasional hukum

Tahan Air Mata Tumpah, Ferdy Sambo Cerita ke Hakim Istrinya Diperkosa Yosua

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 13:01 WIB
tahan-air-mata-tumpah-ferdy-sambo-cerita-ke-hakim-istrinya-diperkosa-yosua
Ferdy Sambo dengan menahan air mata menjelaskan tentang bagaimana istrinya, Putri Candrawathi diperkosa oleh Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ferdy Sambo dengan menahan air mata menjelaskan tentang bagaimana istrinya, Putri Candrawathi diperkosa oleh Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Dalam persidangan, Ferdy Sambo yang hadir sebagai saksi mengaku kaget dan tidak bisa mengendalikan emosi saat mendengar detail perlakuan Brigadir J terhadap istrinya.

“Saya kaget yang mulia, karena saya tidak berpikir akan sefatal itu kejadiannya yang mulia, seandainya saya diceritakan semalam pasti saya akan lakukan upaya untuk mengamankan istri saya,” ucap Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).

Ferdy Sambo berdasarkan keterangan Putri Candrawathi membeberkan, Brigadir J atau Yosua melakukan perkosaan dengan ancaman pada istrinya yang ketika itu dalam keadaan sakit.

Baca Juga: Ferdy Sambo Jawab Kekecewaan Rekan di Polri: Saya Tak akan Tanggung Jawab yang Tidak Saya Lakukan

“Kemudian dia melakukan perkosaan yang mulia, kemudian dia mengancam juga dan menghempaskan istri saya, saya tidak kuat mendengarkan cerita istri saya yang mulia, dia menangis waktu itu, saya emosi sekali yang mulia,” kata Ferdy Sambo.


 

“Saya tidak berpikir ini akan terjadi pada istri saya yang mulia. Saya tidak bisa berkata apa-apa mendengar penjelasan istri saya, dia terus menangis kemudian menyampaikan, kenapa Yosua berani seperti itu kepada istri saya.”

Masih berdasar keterangan Putri Candrawathi, Ferdy Sambo mengatakan istrinya sudah sempat memanggil Brigadir J atau Yosua pasca-perkosaan yang dialaminya.

“Ini merupakan pukulan berat untuk saya, seorang pejabat Polri yang istrinya diperlakukan seperti itu yang mulia,” ujar Ferdy Sambo.

Baca Juga: Ferdy Sambo Minta Richard Eliezer Dipecat dari Polri, Ronny: Sifat Jenderalnya di Mana?

Dalam keterangan yang disampaikan, Ferdy Sambo mengungkapkan dirinya juga sempat bertanya kepada Putri Candrawathi soal siapa saja yang tahu tentang peristiwa tersebut.

Namun, kata Ferdy Sambo, Putri Candrawathi menyampaikan belum ada ajudan yang tahu perihal perbuatan yang dilakukan Yosua terhadap istrinya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.