Kompas TV regional berita daerah

Jelang Natal Pembuat Kue Kering Banjir Orderan

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 10:50 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Jelang Natal dan Tahun Baru memberikan keberkahan bagi umat muslim di kota Kotamobagu-Sulawesi Utara, khususnya para pembuat kue kering, mereka kebanjiran orderan yang dipesan sebelum bulan Desember. Selasa (06/12) pukul 13.00 WITA.

Mira Mamonto misalnya, salah satu pembuat kue kering warga Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur, dimoment seperti ini Mira kebanjiran orderan kue kering yang pemesanya tidak hanya umat nasrani di Kotamobagu saja, namun ada juga dari kota Manado.

Beragam jenis kue kering yang Mira buat, namun kebanyakan dipesan warga adalah Kacang Kuk, Kue Wafer dan Lapis Kenari, Rata rata kue kering ini dipesan sebelum masuk bulan Desember.

Mira mengaku, pasca Pandemi COVID -19, orderan kue kering buatannya cukup meningkat, yang pertoples dijual dua ratus lima puluh ribu rupiah, seiring dengan naiknya harga bahan kue dipasaran imbas dari kenaikan harga BBM, dari hasil membuat kue kering ini mira bisa meraup untung hingga sepuluh juta rupiah.

Ada ratusan toples kue kering yang kini telah siap diambil para pemesan, namun Mira, masih tetap menerima orderan jika ada waga yang datang untuk memesan sebelum tiba natal tiba.

#kompastvmanado #kuekering #jelangnatal

Rahman Rahim Kompas tv Kotamobagu

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.