Kompas TV nasional peristiwa

Kesaksian Warga Lihat Bom Meledak di Polsek Astana Anyar: Suaranya Keras Banget, Panik

Rabu, 7 Desember 2022 | 10:22 WIB
kesaksian-warga-lihat-bom-meledak-di-polsek-astana-anyar-suaranya-keras-banget-panik
Rahmat, salah seorang saksi mengisahkan suara keras bom meledak di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat pagi ini (Sumber: Kompas TV/Dedik Priyanto)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Rahmat salah seorang warga yang berada di dekat lokasi bom meledak di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat pagi ini, Rabu (7/11/20220), mengisahkan suara keras dugaan bom bunuh diri tersebut. 

Dalam kesaksiannya, Rahmat mengaku suara ledakan yang diduga bom bunuh diri itu terdengar sangat keras. Ia bersama warga kaget dan sempat panik.

"Pas saya dengar ledakan, pas saya kerja. (Jaraknya) kurang lebih dari Polsek 30 meter," paparnya dalam Breaking News Kompas TV, Rabu.  

Rahmat adalah pekerja yang tiap hari bekerja tak jauh dari lokasi Kantor Polsek Astana Anyar, Kota Bandung. Ia bekerja sebagai mekanik di Istana Helm, toko yang tak jauh dari lokasi. 

"Saya mekanik, kira-kira jam 8-na 'lah dengar ledakan," kata Rahmat.

Baca Juga: Tim Gegana Tiba di Polsek Astana Anyar, Humas Polri Konfirmasi Bom Bunuh Diri, Pelaku Tewas

Setelah suara itu, ia juga melihat kepulan asap muncur dari tempat tersebut. 

"Saya melihat ke asap putih. Warga setelah ledakan itu mendekat. Penasaran. Baru kali ini ada ledakan," paparnya. 

Ia sendiri mengaku tidak mendekat. Lalu, ia saling bertanya kepada warga yang sekitar itu.

"Gimana ya. Kemungkinan... haduh.. jangan-jangan bom ya," katanya menirukan obrolan warga. 

Lalu, setelah kejadian polisi datang. Warga yang datang dan lokasi disterilkan. 

"Usai kejadian diimbau kepolisian supaya diseterilkan setelah warga melihat," ujarnya. 

Ia sendiri saat diwawancarai Kompas TV masih berada di lokasi tempatnya bekerja dan kini masih menunggu kelanjutan instruksi dari pihak kepolisian. 

Baca Juga: Bom Meledak di Polsek Astana Anyar Bandung, Lokasi Dekat Pertokoan dan Kegiatan Ekonomi

Sebelumnya, ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di Polsek Astana Anyar, Bandung Jawa Barat, Rabu (7/12/2022) menyebabkan tiga polisi luka-luka.

"Tiga orang anggota kami mengalami luka-luka sekarang sedang dirawat di RS Polri Sartika Asih," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung di Breaking News Kompas TV, Rabu.


 

Ia mengatakan bahwa ledakan terjadi setelah seorang laki-laki tiba-tiba masuk ke Polsek Astana Anyar ketika sedang dilaksanakan apel pagi pukul 08.20 WIB.

"Kami laporkan bahwa tadi pada pukul 08.20 WIB, Polsek Astana Anyar sedang melaksanakan kegiatan apel pagi, tiba-tiba ada satu orang laki-laki masuk ke Polsek mengacungkan senjata tajam, menerobos barisan apel pagi," kata dia.

"Seketika anggota menghindar, tidak lama kemudian ada ledakan, sekarang pelaku terduga membawa bom tersebut meninggal dunia di lobby Polsek," ujarnya.

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x