Kompas TV nasional hukum

Diperiksa hingga Dini Hari Tadi, Ismail Bolong Tak Ikut Tinggalkan Bareskrim Polri Bersama Pengacara

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 05:10 WIB
diperiksa-hingga-dini-hari-tadi-ismail-bolong-tak-ikut-tinggalkan-bareskrim-polri-bersama-pengacara
Seorang warga menunjukkan video pernyataan Ismail Bolong yang mengaku sebagai anggota Polresta Samarinda sekaligus pengepul tambang batubara tak berizin di Kalimantan Timur, Sabtu (5/11/2022). (Sumber: Kompas.id)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengacara Ismail Bolong, Johannes Tobing, terpantau meninggalkan Gedung Bareskrim Polri pada Rabu dini hari sekitar pukul 00.39 WIB.

Johannes Tobing meninggalkan Gedung Bareskrim Polri setelah mendampingi kliennya Ismail Bolong menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan tambang ilegal di Kalimantan Timur.

Baca Juga: Ismail Bolong Akhirnya Datangi Bareskrim, Jalani Pemeriksaan soal Kasus Tambang Ilegal Kaltim

Diketahui, Ismail Bolong menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri sejak Selasa (6/12/2022) pukul 11.00 WIB.

Johannes meninggalkan Gedung Bareskrim Polri tanpa kliennya Ismail Bolong. Menurutnya, Ismail Bolong masih menjalani pemeriksaan di Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri.

Saat ditanya terkait dengan status Ismail Bolong, Johannes memilih bungkam atau tidak memberikan pernyataan terkait hal itu. Dia hanya mengatakan berjanji memberikan keterangan pada hari hari ini, Rabu (7/12/2022).

"Besoklah kita ngobrol. Besok saya ke sini lagi kemungkinan siang," kata Johannes di pos Bareskrim Polri seperti dilaporkan tim jurnalis Kompas TV Iksan Apriansyah.

Baca Juga: Kapolri Intruksikan Kapolda Kaltim dan Dirtipidter Bareskrim Tangkap Ismail Bolong

Awalnya media yang menunggu pemeriksaan Ismail Bolong tidak mengetahui yang keluar dari lobi Bareskrim Polri itu adalah pengacara Ismail Bolong.

Pemeriksaan terhadap Ismail Bolong terkesan ditutup-tutupi. Saat didekati dan ditanya oleh media apakah yang bersangkutan adalah pengacara Ismail Bolong, Johannes tidak bisa mengelak dari kejaran wartawan.

Meski demikian, Johannes tidak bersedia memberikan keterangan lebih detail terkait dengan hasil pemeriksaan Ismail Bolong.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto membenarkan Ismail Bolong telah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x