Kompas TV nasional peristiwa

Ini Perlengkapan Ritual yang Ditemukan Polisi di Rumah Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 06:30 WIB
ini-perlengkapan-ritual-yang-ditemukan-polisi-di-rumah-satu-keluarga-yang-tewas-di-kalideres
Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi dalam konferensi pers update pemeriksaan perempuan penerobos Istana Presiden, Rabu (26/10/2022) di program Breaking News KOMPAS TV. (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyidik Polda Metro Jaya menemukan perlengkapan ritual berupa buli-buli atau klentingan di tempat kejadian perkara (TKP) meninggalnya satu keluarga di Perumahan Citra Garden 1 Kalideres, Jakarta Barat.

"Terakhir kami temukan ada namanya buli-buli atau klentingan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi di Jakarta, Selasa (5/11/2022).

Baca Juga: Temukan Mantra hingga Kemenyan, Polisi Duga Ada Ritual Terkait Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres

Kombes Hengki menjelaskan tim psikologi forensik menduga buli-bul atau klentingan itu merupakan salah satu yang dianggap benda-benda untuk ritual.

Meski demikian, Hengki mengatakan, temuan tersebut tidak banyak berpengaruh terhadap penyidikan. Fokus tim penyidik adalah menentukan apakah ada unsur pidana atau tidak dalam peristiwa tersebut.

"Tugas kami hanya menentukan ada pidana atau tidak," ujar Hengki.

Hengki mengatakan, penyidik telah mengantongi penyebab kematian satu keluarga yang beranggotakan empat orang tersebut.

Baca Juga: Polisi Dalami Kondisi Psikologis Satu Keluarga di Kalideres Sebelum Tewas

Meski demikian hasil lengkap investigasi gabungan antara polisi, tim forensik, psikolog dan tim ahli lainnya akan diumumkan pada Jumat (9/12/2022).

Adapun penemuan tewasnya satu keluarga itu berawal ketika ketua RT setempat mencium bau busuk dari dalam rumah korban pada Kamis (11/10/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.