Kompas TV regional kriminal

Pembunuh 3 Tukang Ojek di Pegunungan Bintang Papua Disebut KKB Pimpinan Nason Mimin

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 05:15 WIB
pembunuh-3-tukang-ojek-di-pegunungan-bintang-papua-disebut-kkb-pimpinan-nason-mimin
Aparat keamanan TNI-Polri dibantu masyarakat Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (6/12/2022), mengevakuasi jenazah tiga tukang ojek yang meninggal akibat ditembak KKB. (Sumber: ANTARA/HO-Polres Pegunungan Bintang)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

PEGUNUNGAN BINTANG, KOMPAS.TV - Pihak kepolisian telah mengidentifikasi pembunuh tiga tukang ojek di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (5/12/2022) kemarin.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito mengungkapkan pelaku pembunuhan terhadap ketiga korban itu diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Nason Mimin.

Baca Juga: Kesedihan Irfan Widyanto, Peraih Adhi Makayasa Jadi Terdakwa Obstruction of Justice Kasus Brigadir J

Cahyo menjelaskan ketiga korban masing-masing bernama La Usu(25), Amanzani (42) atau La Aman, dan La Tari, dibunuh dengan cara ditembak. 

"Memang kami menduga penembakan itu dilakukan oleh KKB pimpinan Nason Mimin," kata Cahyo dikutip dari ANTARA, Selasa (7/12/2022).

Menurut Cahyo, lokasi penyerangan terhadap ketiga tukang ojek itu terjadi di sekitar pembakaran alat berat milik PT DHR yang dilakukan bulan September 2022 lalu.

Selain korban tewas, lanjut Cahyo, ada juga korban selamat yaitu masing-masing bernama Rizal, Albijalil serta Laronu. Mereka selamat setelah diamankan penduduk Kampung Mangabib.

Baca Juga: Reaksi Panglima TNI soal Anggota Kopassus Tewas Dianiaya Senior karena Dituduh Jual Amunisi ke KKB

Lebih lanjut, ketika ditanya evakuasi terhadap jenazah dan korban yang selamat, Cahyo mengaku, saat ini evakuasi sudah selesai dilakukan. Jenazah ketiga korban sudah berada di RSUD Oksibil.

Selain melakukan evakuasi, anggota juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. Proses olah TKP berlangsung aman.

Cahyo menambahkan ketiga jenazah dijadwalkan pada Rabu (7/12/2022) akan dievakuasi ke Jayapura. Selanjutnya, jenazah diterbangkan ke Kendari untuk dimakamkan di kampung halamannya di Muna, Sulawesi Tenggara.

Sebelumnya, Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua dilaporkan membunuh tukang ojek yang mangkal di pangkalan Kali Digoel, Distrik Oksem, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.