Kompas TV olahraga sepak bola

Pesta Gol ke Gawang RANS FC, Leonardo Medina Puji Perjuangan Skuad Persis Solo

Kompas.tv - 7 Desember 2022, 00:23 WIB
pesta-gol-ke-gawang-rans-fc-leonardo-medina-puji-perjuangan-skuad-persis-solo
Pemain Persis Solo merayakan gol saat bertanding melawan RANS Nusantara FC di laga lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (6/12/2022). (Sumber: Tim Media Persis Solo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

SLEMAN, KOMPAS.TV - Pelatih kepala Persis Solo Leonardo Medina memuji perjuangan timnya usai berpesta gol ke gawang RANS Nusantara FC di laga lanjutan Liga 1, Selasa (6/12/2022). 

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Laskar Sambernyawa menang dengan skor besar 6-1.

Saat babak pertama, Irfan Bachdim dkk mampu unggul telak dengan skor 4-0 lewat gol dari Sutanto Tan (4'), Ryo Matsumura (21'), Fernando Rodriguez (34') serta own goal dari Fadilla pada menit 39.

Berlanjut di babak kedua, Persis menambah keunggulan menjadi 5-0 lewat gol kedua Matsumura di menit 49.

RANS FC sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 5-1 ketika Makan Konate mencetak gol akrobatik di menit 75.

Tepat pada menit 90+3, Persis kemudian menutup kemenangan mereka menjadi 6-1 melalui gol Samsul Arif yang berhasil memanfaatkan kesalahan di lini belakang tim racikan Rahmad Darmawan. 

Seusai pertandingan, Medina mengaku sangat senang dengan kemenangan yang diraih timnya. 

Ia juga mengapresiasi kerja keras dan perjuangan yang ditunjukkan para pemain di laga debutnya sebagai pelatih di Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga: Rekap Hasil Liga 1: Persis Sikat RANS 6-1, Borneo Gagal Rebut Puncak Klasemen

"Saya sangat merasa beruntung dengan debut hari ini, kerja keras yang membuahkan hasil yang bagus. Tapi ini merupakan pencapaian kolektif, kami semua bekerja keras dan semua pemain menampilkan perjuangan yang luar biasa,” tutur Medina dikutip dari laman resmi Persis Solo. 

Meski menang besar atas RANS Nusantara, pelatih asal Meksiko itu mengatakan masih banyak kekurangan yang dimiliki timnya. 

Medina pun bakal melakukan evaluasi agar di laga selanjutnya Persis Solo bisa bermain lebih baik. 

“Meskipun menang dengan skor besar, masih banyak beberapa titik yang harus diimprove pada setiap pertandingannya," lanjutnya.

"Setelah ini kita akan melakukan analisis untuk menemukannya. Berharap ke depannya, semua pemain dapat menerapkan fokus selama 90 menit agar tidak kehilangan fokus dan penguasaan bola," pungkas Medina. 

Sementara itu, kemenangan Persis di laga lanjutan Liga 1 juga disyukuri oleh Ryo Matsumura. 

Legiun asing asal Jepang yang mencetak dua gol ke gawang RANS itu mengucapkan banyak terima kasih kepada suporter yang telah memberikan dukungannya. 

“Saya merasa sangat senang dengan hasil ini. Waktu latihan yang sangat panjang membuat kami bekerja dengan keras," tutur Ryo.

"Saya berterima kasih kepada seluruh staf, pelatih dan suporter yang telah menyaksikan dari rumah,” ucap mantan pemain Vissel Kobe itu.

Baca Juga: Insiden Saling Ludah dan Pemukulan Warnai Kelanjutan Liga 1 2022-23



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.