Kompas TV olahraga sepak bola

Insiden Saling Ludah dan Pemukulan Warnai Kelanjutan Liga 1 2022-23

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 23:07 WIB
insiden-saling-ludah-dan-pemukulan-warnai-kelanjutan-liga-1-2022-23
Pertandingan lanjutan Liga 1 2022/23 antara Persija Jakarta Vs Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (6/12/2022). Laga sempat diwarnai insiden saling meludah dan pemukulan. (Sumber: Tribun Jogja/Hanif Suryo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

BANTUL, KOMPAS.TV - Insiden saling meludah dan pemukulan terjadi dalam laga lanjutan Liga 1 2022-23 antara Persija vs Borneo FC yang bertempat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa (6/12/2022). 

Insiden tersebut melibatkan pemain asing Persija Michael Krmencik dan mantan penggawa Timnas Indonesia, Diego Michiels sekitar menit ke-76. 

Mulanya, Michiels yang sedang menjaga Krmencik, tampak meludah dan mengenai tengkuk striker Persija asal Republik Ceko itu. Krmencik lalu membalas meludah, dan mengenai muka Michiels. 

Baca Juga: Rekap Hasil Liga 1: Persis Sikat RANS 6-1, Borneo Gagal Rebut Puncak Klasemen

Tanpa pikir panjang, Michiels langsung menggampar wajah Krmencik. 

Mengetahui kejadian tersebut, wasit pertandingan melakukan perundingan dan akhirnya memberikan kartu merah kepada Michiels. Tetapi, Krmencik hanya mendapatkan kartu kuning. 


Terlepas dari insiden tersebut, Persija Jakarta sukses menang dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Firza Andika pada menit 54. 

Melansir catatan yang dikumpulkan tim Liga 1, Macan Kemayoran memang dominan soal penciptaan peluang, kendati kalah dalam hal penguasaan bola. 

Total, Persija arahan Thomas Doll sukses membuat 10 peluang yang 3 di antaranya mengarah tepat ke gawang. 

Baca Juga: Liga 1 Dilanjutkan Mulai 5 Desember, Arema FC Boyong Seluruh Pemain ke Solo

Dengan kemenangan ini, Persija berhasil merangsek naik ke peringkat 3 klasemen, menggeser Borneo FC.

Kini, Macan Kemayoran telah mengumpulkan 24 poin dari 11 pertandingan dan hanya berjarak 1 angka dari pemuncak PSM Makassar. 

Menurut jadwal yang dilansir dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Persik Kediri akan menjadi lawan selanjutnya Persija. Duel Persija vs Persik akan dimainkan di Stadion Jatidiri, Semarang pada Sabtu (10/12/2022) malam WIB.


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x