Kompas TV nasional peristiwa

Tamu Akad Nikah Kaesang-Erina Terbatas, Hanya Dihadiri 150 Undangan

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 20:30 WIB
tamu-akad-nikah-kaesang-erina-terbatas-hanya-dihadiri-150-undangan
Prosesi gladi resik yang dijalankan oleh Kaesang Pangarep di Pendopo Royal Ambarrukmo, Selasa (6/12/2022). Pasangan Kaesang, Erina Sofia Gudono diperankan oleh pengganti dalam proses ini. (Sumber: Tribun Jogja)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Proses akad nikah putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman, Sabtu (10/12/2022) mendatang dihadiri secara terbatas.

Kaesang mengatakan, tamu yang hadir dalam akad tersebut sebanyak 150 undangan. Usai melakukan akad, ia menjelaskan prosesi akan dilanjutkan dengan adat panggih.

"(Usai) akad terus panggih. Setelah itu resepsi kecil untuk foto-foto yang hadir di sini," ujar Kaesang usai menjalani prosesi gladi untuk akadnya mendatang di Pendopo Royal Ambarrukmo, Selasa (6/12).

Baca Juga: Kaesang Ceritakan Awal Mula Bertemu dengan Erina: Ketemu, Jadian, Dua Bulan Saya Minta

Jumlah tersebut sesuai dengan undangan untuk prosesi yang dilaksanakan di kediaman Erina di Dusun Purwosari, Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati.

Pemilik Pengantin Production, wedding organizer pernikahan Kaesang-Erina, Dani Wigung, menjelaskan mengatakan tak lebih dari 150 tamu yang hadir saat prosesi di rumah Erina.

Para tamu undangan yang merupakan keluarga besar dari dua belah pihak juga dilengkapi dengan barcode yang digunakan untuk verifikasi diri.

Baca Juga: Menteri Basuki dan Pratikno Bakal Jadi Saksi Akad Nikah Kaesang dan Erina

"Tidak lebih dari 150 tamu. Presiden Jokowi rencananya hadir saat midodareni. Jadi acara itu nanti hanya dua keluarga besar. Tamu juga menggunakan barcode, nggak bisa sembarangan masuk area sini," jelas Dani, Kamis (1/12) kemarin.

Terdapat beberapa prosesi sebelum Kaesang-Erina melakukan akad nikah. Pada 8 Desember digelar pengajian dan pembacaan Al-Qur'an hingga pemasangan dekorasi berupa janur atau bleketepe di rumah Erina.

Kemudian pada Jumat, 9 Desember, akan ada proses siraman dan malam midodareni yang rencananya akan dihadiri oleh Jokowi hingga GKR Hemas.

Baca Juga: Kaesang Ikuti Prosesi Gladi Bersih Pernikahan, Erina Diperankan Pengganti


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x