Kompas TV regional berita daerah

Lagi! Polisi Bongkar Praktek Penimbun BBM Subsidi

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 13:41 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - 9 orang penimbun bbm bersubsidi,  ditangkap satreskrim polres sukabumi, saat sedang beroperasi berkeliling membeli bbm di spbu.  Para pelaku membeli bbm subsidi dengan memodifikasi tangki mobil, kemudian diecerkan kembali dengn harga jual lebih mahal.

Ke 9 pelaku yang ditangkapmenggunakan modus yang sama, mereka memodifikasi mobil dengan memasang kempu atau tangki portable di dalam mobil .

Sehingga ketika nozle spbu mengisi ke tangki mobil  maka akan kembali disalurkan ke kempu  dengan cara ini dalam sekali pengisian di spbu pelaku bisa mengisi hingga 1.000 liter bbm subsidi.

Mereka kemudian menjual kembali bbm subsidi dengan harga eceran yang jauh lebih mahal. Dari tangan pelaku polisi menyita  6 unit mobil truk dan 1 minibus serta sejumlah alat penimbun dan belasan ton solar subsidi. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya para pelaku terancam hukuman 6 tahun penjara.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah . IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw..

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x