Kompas TV regional berita daerah

Harga Sembako Di Jembrana Naik Jelang Nataru

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:37 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Di Pasar Umum Negara, harga beras eceran sebelumnya 12 ribu rupiah per kilogram kini melonjak 1.000 rupiah menjadi 13 ribu rupiah perkilogram. Telur ayam naik 100 rupiah per butir, dari 1.700 rupiah menjadi 1.800 rupiah per butir.

Harga bawang merah dan bawang putih juga melonjak. Bawang merah naik dari 27 ribu per kilogram, kini naik menjadi 30 ribu rupiah per kilogram, bawang putih naik 2 ribu rupiah, dari 18 ribu rupiah per kilogram,  kini naik menjadi 20 ribu rupiah per kilogram


Sementara itu, minyak goreng juga alami kenaikan dari 14.500 rupiah menjadi 16 ribu rupiah per liter. Kenaikan tak sampai disitu saja, cabai merah kecil naik dari 30 sampai 35 ribu rupiah kini menjadi 45 ribu rupiah perkilogram.

Cabai merah besar harganya juga melonjak 2.000 rupiah perkilogram dari 18 ribu rupiah menjadi 20 ribu rupiah perkilogram. Tomat juga mengalami kenaikan harga dari 12 ribu rupiah menjadi 15 ribu rupiah perkilogram.

Para pedagang di Pasar Umum Negara ini mengaku lonjakan harga sembako ini mulai terjadi sehak seminggu belakangan. Meski  harga sembako jelang Natal dan Tahun Baru meningkat, namun permintaan dari masyarakat masih normal.

 

 

 

 

 

 

 

 

#hargasembakonaik   #nataru  #jembrana


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x