Kompas TV nasional rumah pemilu

Daftar Petinggi PSI yang Mundur Jelang Pemilu 2024, Dua Orang Terbuka Dukung Anies Baswedan

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 10:53 WIB
daftar-petinggi-psi-yang-mundur-jelang-pemilu-2024-dua-orang-terbuka-dukung-anies-baswedan
Logo PSI. Elektabilitas tujuh partai politik (parpol) berada pada angka di bawah satu persen, termasuk Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Michael Victor Sianipar bukan satu-satunya petinggi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang memilih mundur jelang Pemilu 2024. Ada sejumlah petinggi PSI lain, dua di antaranya bahkan secara terbuka mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk capres. 

Michael Sianipar sendiri sebelum mundur menjabat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, dalam pengakuannya pada Senin (6/12/2022)  menyatakan keputusan sudah matang dan akui prinsip-prinsip yang ia pegang tak lagi sejalan dengan partai. 

"Saya melihat perjuangan saya hanya bisa dilanjutkan di luar PSI," kata Michael dilansir di IG dia @michaelvsianipar. Michael bukan satu-satunya politisi muda yang mundur dari PSI.  

Baca Juga: Eks Wamen dari PSI Surya Tjandra Dukung Anies di Pilpres 2024

Daftar Petinggi PSSI Mundur 

Surya Tjandra

Eks politikus PSI Surya Tjandra mundur dari PSI dan  secara terang-terangan  mengaku  mendukung Anies Baswedan dalam pemilu 2024 mendatang. 

"Harus ada. Kita dalam Pilpres atau Pilkada bukan nyari malaikat. Bukan nyari manusia dewa atau manusia setengah dewa. Tapi yang tersedia, yang ada. Nah dalam konteks itu siapapun yang ada harus bisa melanjutkan. Karena ini bukan cuma amanat tapi tanggungjawab dong," kata Surya Tjandra dikutip dari pemberitaan Kompas TV 28 Juli 2022. 


 

"Misalnya saya sebagai (eks) Wamen kemarin itu melanjutkan (sebelumnya). Dari pilihan-pilihan yang ada memang kalau saya pribadi ya saya merasa ya Pak Anis Baswedan," tambah eks Wamen Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)  itu. 

Baca Juga: Bekas Orang Dekat Ahok, Sunny Tanuwidjaja, Mundur dari PSI Beralih Dukung Anies Baswedan

Sunny Tanuwidjaya 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x