Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

PM Malaysia Anwar Ibrahim Potong Gaji Menterinya 20 Persen, demi Ekonomi Negara Pulih

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 10:20 WIB
pm-malaysia-anwar-ibrahim-potong-gaji-menterinya-20-persen-demi-ekonomi-negara-pulih
PM Malaysia Anwar Ibrahim mengungkapkan susunan kabinet pemerintahan baru Malaysia, Jumat (2/12/2022). Anwar memotong gaji para Menteri di kabinetnya sebesar 20 persen dari anggaran biasa. (Sumber: AP Photo/Vivian Loo)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim memotong gaji para Menteri di kabinetnya sebesar 20 persen dari anggaran biasa. Anwar mengatakan, hal itu dilakukan  agar ekonomi Malaysia kembali pulih.

Mengutip dari media Malaysia The Star, Selasa (6/12/2022), Anwar menyebut langkah itu adalah sikap pemerintahannya merasakan kesulitan ekonomi masyarakat Malaysia saat ini.

“Pemotongan gaji akan dilakukan selama Malaysia terus pulih secara ekonomi. Ini menunjukkan bahwa para menteri juga peduli terhadap hajat hidup orang banyak," kata Anwar.

Anwar menyebut pemotongan gaji akan dilakukan kemungkinan antara tiga sampai lima tahun ke depan. Atau sampai akhir masa jabatannya. Tergantung dari kondisi perekonomian Malaysia.

Baca Juga: PM Malaysia Anwar Ibrahim Rangkap Jabatan Jadi Menteri Keuangan, Ini Pembelaannya

Anwar juga membantah dirinya tetap akan mengambil gaji sebagai Menteri Keuangan, setelah menolak mengambil gaji sebagai PM.

"Ini tidak benar," ucapnya.

Diberitakan Kompas TV sebelumnya, Anwar Ibrahim juga menolak limusin Mercedes-Benz S600 yang dibeli sebelum pengangkatannya sebagai PM.


 

Ini adalah isyarat terbaru Anwar untuk menegaskan komitmennya memulihkan ekonomi Malaysia, setelah mengatakan dia juga akan menolak gajinya sebagai perdana menteri.



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.