Kompas TV nasional hukum

Hakim saat Kuat Ma ruf Cerita Perintah dan Skenario Ferdy Sambo: Bohongnya Konsisten Sampai Hari Ini

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 07:53 WIB
hakim-saat-kuat-ma-ruf-cerita-perintah-dan-skenario-ferdy-sambo-bohongnya-konsisten-sampai-hari-ini
Hakim Wahyu Iman Santoso terang-terangan menilai Terdakwa Kuat Ma’ruf konsisten berbohong menjalani perintah dan skenario Ferdy Sambo dalam perkara tewasnya Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hakim Wahyu Iman Santoso terang-terangan menilai terdakwa Kuat Ma’ruf konsisten berbohong menjalani perintah dan skenario Ferdy Sambo dalam perkara tewasnya Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Hal tersebut disampaikan Hakim Wahyu Iman Santoso dalam sidang perkara pembunuhan berencana Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022).

Sebelumnya Kuat Ma’ruf menceritakan bagaimana percakapannya dengan Ferdy Sambo seusai diperiksa Divisi Propam Polri pasca-tewasnya Brigadir J kepada Hakim Wahyu Iman Santoso.

“Pak Sambo bilang ke saya, Kuat tadi kamu cerita apa pas diperiksa,” kata Kuat Ma’ruf meniru pernyataan Ferdy Sambo.

Baca Juga: Ricky Rizal Sebut Ferdy Sambo Nangis Putri Dilecehkan Brigadir J, Hakim: Kamu Masih Menutupi

Dalam penuturannya kepada Sambo, Kuat Ma’ruf menceritakan dirinya menjelaskan perihal kejadian di Magelang kepada penyidik dari Divisi Propam Polri.

“Saya baru cerita yang di Magelang Pak, tapi baru separuh,” ucap Kuat Ma’ruf.


 

Kemudian Ferdy Sambo, kata Kuat, tidak memintanya lebih lanjut menjelaskan soal pemeriksaan dan justru bertanya soal apa yang dilakukan di rumah Duren Tiga sebelum peristiwa.

“Kata Pak Sambo, oh gitu, sudah nggak At (Kuat Ma’ruf), kamu tadi sebelum saya datang ngapain? Saya abis nutup-nutup pintu Pak, abis nutup balkon saya turun, baru ketemu Bapak di dapur,” cerita Kuat Ma’ruf.

Baca Juga: Ini Momen Kuat Ma’ruf 3 Kali Mengusap Hidung Saat Jelaskan Peristiwa Magelang, Berbohong?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.