Kompas TV entertainment selebriti

Tiga Kali Mantu, Jokowi Tak Terima Sumbangan, Gibran: Tamu Bisa Rawuh Kita Sudah Senang

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 06:34 WIB
tiga-kali-mantu-jokowi-tak-terima-sumbangan-gibran-tamu-bisa-rawuh-kita-sudah-senang
Ilustrasi. Presiden Jokowi menggendong cucunya Jan Ethes mendampingi Gibran Rakabuming Raka. Gibran menegaskan ayahnya tak menerima sumbangan dalam pernikahan Kaesang dan Erina (Sumber: TRIBUN JATENG/YAYAN ISRO ROZIKI)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan pernikahan adiknya, Kaesang Pangarep dengan Erima Sofia Gudono tidak menerima amplop atau sumbangan.

Melalui akun Twitter resmi @gibran_tweet, Gibran menjawab cuitan netizen yang menanyakan berapa jumlah sumbangan yang didapat Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah menikahkan 3 anaknya.

"Menjabat dua periode, Presiden Jokowi mantu 3 kali. Kira-kira total sumbangan yang didapat berapa?" cuit akun @Abdulrif, Senin (5/12/2022).

Gibran pun menjawab cuitan tersebut dengan menegaskan bahwa sang ayah, Presiden Jokowi tidak pernah menerima sumbangan selama menikahkan 3 anaknya.

Baca Juga: Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina, 6 Ribu Relawan Jokowi Nginap di Asrama Haji Donohudan Boyolali

"Tidak pernah ada sumbangan," cuit Gibran.

Terpisah, suami Selvi Ananda itu menjelaskan bahwa sejak pernikahan kakaknya Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pun tidak pernah ada sumbangan.


 

Daripada sumbangan, Gibran menuturkan lebih mengharapkan doa untuk kebaikan kedua mempelai.

"Lha memang dari dulu tidak menerima sumbangan dalam bentuk apa pun. Ya minta doa aja. Karangan bunga boleh," kata Gibran di Kantor Balai Kota, Senin (5/12/2022), dikutip dari Tribun Solo.

Gibran pun mengungkapkan alasan Jokowi tidak pernah menerima sumbangan. Selain karena menjabat Presiden, ayahnya disebut tidak mau merepotkan.

"Iya juga (presiden). Tapi intinya kita tidak mau merepotkan. Tamu undangan bisa rawuh (datang) kita sudah seneng," tuturnya.

Baca Juga: Melihat Persiapan Kuda Dinda dan Agustin yang Bakal Iringi Kirab Kaesang dan Erina

Sebagai informasi, undangan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tersebar di media sosial. 

Dalam undangan tersebut, tertulis tidak menerima sumbangan dan tidak menerima tamu di rumah.

Pernikahan Kaesang dan Erina rencananya akan dilaksanakan di dua kota, yakni ijab qabul di Yogyakarta, sementara ngunduh mantu di Solo, Jawa Tengah.



Sumber : Kompas TV, Tribun Solo

BERITA LAINNYA



Close Ads x