Kompas TV olahraga sapa qatar

Hasil Jepang vs Kroasia 1-1: Gol Maeda Dibalas Perisic, Lanjut Extra Time!

Selasa, 6 Desember 2022 | 00:00 WIB
hasil-jepang-vs-kroasia-1-1-gol-maeda-dibalas-perisic-lanjut-extra-time
Pemain Timnas Kroasia, Marcelo Brozovic (kanan), berebut bola dengan pemain Timnas Jepang, Ritsu Doan, dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, Senin, 5 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Hassan Ammar)

DOHA, KOMPAS.TV - Hasil pertandingan Jepang vs Kroasia adalah 1-1 hingga waktu normal berakhir. Hasil pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2022 ini berakhir imbang sehingga mesti dilanjutkan ke babak extra time.

Dalam laga ini, pelatih Hajime Moriyasu menurunkan patron 3-4-3. Wataru Endo dan Hidemasa Morita dipercaya mengawal lini tengah. Sedangkan di lini serang, Samurai Biru mengandalkan trio Daichi Kamada, Daizen Maeda, dan Ritsu Doan.

Sementara itu, Zlatko Dalic menurunkan formasi 4-2-3-1 untuk menghadapi Jepang. Sang pelatih masih mempercayakan lini tengah kepada trio Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic. Sedangkan di lini serang, Kroasia bergantung pada trisula Andrej Kramaric, Bruno Petkovic, dan Ivan Perisic.

Pada awal laga, Jepang berupaya berinisiatif menekan skuad Vatreni. Beberapa kali pergerakan Doan dan Maeda mesti membuat Dejan Lovren dan kawan-kawan waspada.

Baca Juga: Brasil vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022: Menanti Comeback Neymar dan Momen Menghibur Pele

Pada menit 28, Kroasia sempat mendapat peluang berbahaya. Kombinasi Modric dan Perisic memberi tekanan ke lini pertahanan. Sekuens serangan berhasil dijaga Kroasia hingga menghasilkan umpan silang Borna Barisic ke mulut gawang. Namun, Kramaric gagal menyambut bola di tiang jauh.

Jelang turun minum, kebuntuan pecah melalui skema serangan Jepang dari sayap kanan. Ritsu Doan mengirim umpan terarah ke kotak penalti Kroasia. Umpan silang ini sempat menimbulkan kemelut sebelum bola disambar Maeda hingga merobek jala Dominik Livakovic.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Jepang unggul berkat sepakan penyerang Celtic FC, Daizen Maeda.

Memasuki babak kedua, Luka Modric dan kawan-kawan coba mengendalikan permainan dan menekan Jepang. Namun, trisula lini serang Jepang beberapa kali melakukan pergerakan berbahaya.

Serangan Kroasia pun akhirnya membuahkan hasil pada menit 55. Dari sisi kanan-tengah lapangan, Dejan Lovren mengirim umpan lambung akurat ke kotak penalti. Umpan ini disambut Perisic dengan sundulan yang bersarang di sudut gawang Shuichi Gonda.

Tak terima skor disamakan, skuad Samurai Biru segera meluncurkan serangan untuk mengembalikan keunggulan. Pada menit 58, Wataru Endo mengirim sepakan keras yang menukik ke gawang Kroasia. Namun, Livakovic sigap menghalau tendangan yang mengarah ke bawah mistar ini.

Pada menit 63, giliran Luka Modric yang menunjukkan kebolehan sepakan jarak jauh. Pemain Real Madrid ini mengontrol bola di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan voli ke gawang. Sepakan keras Modric mampu ditepis oleh Gonda.

Menjelang akhri laga, Jepang dan Kroasia saling bertukar serangan. Samurai Biru pun menambah daya gedor dengan memasukkan Takuma Asano dan Takumi Minamino. Sedangkan Kroasia memasukkan Ante Budimir dan Mario Pasalic.

Akan tetapi, hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan 1-1 masih bertahan. Pertandingan Jepang vs Kroasia pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Baca Juga: Jepang vs Kroasia: Jepang Bangkitkan Spirit Samurai di 16 Besar Piala Dunia 2022, Kroasia Waspada

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Bripka Madih Sebut Tak Mencari Sensasi Lewat Kasusnya

Minggu, 5 Februari 2023 | 23:24 WIB
Close Ads x