Kompas TV nasional berita kompas tv

Bangga! Indonesia Kawinkan Emas di Kejuaraan Panjat Tebing Asia

Kompas.tv - 11 November 2018, 20:20 WIB

Dari Kejuaraan Panjat Tebing Asian Championship 2018 yang digelar di Jepang, kontingen Indonesia tampil superior di kelas speed perorangan. Indonesia sukses mengawinkan medali emas putra dan putri di nomor ini.

Indonesia sukses mempertahankan tradisi emas di olahraga panjat tebing. Ini setelah dua atletnya Alfian M Fajri dan Agustina Sari menjadi juara di kelas speed perorangan putra dan putri dalam ajang Asian Championship 2018 yang digelar di Kurayoshi, Prefecture Tottori, Jepang hari Sabtu (10/11/2018).

Di kelas speed Putra Alfian menjadi yang tercepat setelah di pada babak final mengalahkan kompatriotnya dari Indonesia, Sabri dengan keunggulan waktu yang sangat tipis. Selain menyabet medali emas dan perak di kelas speed perorangan putra ini Indonesia juga berhasil meraih perunggu. Bahkan di perebutan tempat ketiga dua wakil Indonesia kembali bertarung antara Aspar Jaelolo menghadapi Veddriq Leonardo.

Di kelas speed putri, Indonesia juga menyabet emas setelah Agustina Sari sukses mengalahkan atlet Tiongkok, Yi Ling Song dengan catatan waktu 8,366 detik berbanding 9,151 detik. Sementara peraih emas Asian Games, Aries Susanti Rahayu harus puas di posisi ke-3.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x