Kompas TV nasional hukum

Kapolri Intruksikan Kapolda Kaltim dan Dirtipidter Bareskrim Tangkap Ismail Bolong

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 21:19 WIB
kapolri-intruksikan-kapolda-kaltim-dan-dirtipidter-bareskrim-tangkap-ismail-bolong
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Sumber: KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, dirinya telah menginstruksikan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Priyo Widyanto dan Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri Brigjen Pol Pipit Rismanto, untuk mencari keberadaan Ismail Bolong.

Baca Juga: Polisi Periksa Anak Ismail Bolong Sebagai Pemegang Saham di Perusahaan Tambang Ilegal!

"Nanti secara teknis akan dijelaskan pada saat yang bersangkutan sudah bisa kita bawa. Yang jelas Pak Dirtipidter dengan timnya kemudian juga dengan Kapolda Kaltim sudah saya perintahkan untuk mencari (Ismail Bolong)," kata Sigit di Jakarta, Senin (5/12/2022). 

Mantan Kabareskrim itu menyatakan, Polri akan menyampaikan informasi terbaru kepada publik bila Ismail Bolong sudah diminta pertanggungjawaban atas kasus dugaan mafia tambang tersebut. 

"Tapi tentunya saat ini sedang berjalan dan nanti kalau progresnya ada perkembangan pasti segera disampaikan ke rekan-rekan," ujarnya. 

Sebelumnya, Bareskrim Polri telah melakukan pemeriksaan terhadap anak dan istri dari mantan anggota Polres Samarinda, Ismail Bolong terkait kasus tambang batu bara ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim).

Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto mengatakan pemeriksaan terhadap istri dan anak Ismail itu saling menguatkan kesaksian satu sama lain.

"Hasilnya lancar-lancar saja dan semua semakin menguatkan satu sama lainnya," ujar Pipit saat dikonfirmasi, Jumat (2/12/2022).

Namun, Pipit enggan mengatakan lebih lanjut soal materi pemeriksaan. Ia hanya mengatakan bahwa peran anak dan istri dari Ismail berkaitan dengan kasus tambang ilegal itu, sehingga harus diperiksa.

Baca Juga: Kapolri soal Pencarian Ismail Bolong terkait Setoran Tambang Ilegal di Kaltim: Ada Progres

"Sudah cukup itu. Ya pasti ada hubungannya," ucap Pipit.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x