Kompas TV video news vlog

Melihat Persiapan Kuda Dinda dan Agustin yang Bakal Iringi Kirab Kaesang dan Erina

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 19:59 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV-Kaesang dan Erina Gudono akan menikah pada Sabtu 10 Desember 2022. Menurut rencana akad nikah akan digelar di Pendopo Ambarrukmo Jogjakarta.

Kemudian acara ngunduh mantu akan digelar tanggal 11 Desember 2022 di Loji Gandrung Solo dan digelar pula perjamuan tasyakuran di Puro Mangkunegaran.

Dari selururuh rangkaian acara tersebut yang cukup menarik perhatian masyarakat adalah kirab kereta kencana. Adapun sebanyak 28 kuda yang akan menarik 12 kereta kencana untuk memeriahkan pernikahan Kaesang dan Erina di Solo.

Kirab kereta kenacana dimulai dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran Solo. Kuda-kuda yang menarik kereta kencana itu milik Mas Ngabehi Mudjiono, warga kawasan Laweyan, Solo. Mudji panggilan akrabnya, sudah cukup lama sebagai penyedia jasa kuda di Solo.

Setiap harinya Mudji menawarkan jasanya di sekitar Museum Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat atau Keraton Solo dan utara Pasar Klewer.

Tak hanya itu dia juga setiap Minggu pagi Stand By Di Solo Car Free Day.

Baca Juga: Ini 7 Lokasi di Solo yang Berpotensi Macet saat Pernikahan Kaesang dan Erina

Editor Video & Grafis: Dimas WPS



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.