Kompas TV regional berita daerah

Hadiri Pernikahan Kaesang, 6 Ribu Relawan Jokowi akan menginap di Asrama Haji Donohudan

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 17:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BOYOLALI, KOMPAS.TV - Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah dipersiapkan menjadi lokasi penginapan bagi 6 ribu relawan Jokowi yang akan menghadiri pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Rencananya para relawan akan mulai masuk di lokasi pada Sabtu 10 Desember 2022.

Kesibukan petugas pengelola Asrama Haji, Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah tampak pada Senin (05/12/2022) pagi. Kepala Unit Pengelola Asrama Haji Donohudan, Bambang Sumanto menjelaskan awalnya hanya akan menampung 5 ribu relawan, namun ada perubahan yakni ditambah 1.000 orang, sehingga total nantinya akan menampung 6 ribu relawan.

Menurutnya, sebanyak 6 ribu relawan Jokowi tersebut akan mulai masuk Asrama Haji Donohudan pada Sabtu 10 Sesember 2022 dan akan mulai meninggalkan Asrama Haji pada Minggu sore 11 Desember 2022.

Lebih lanjut Bambang mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan 6 ribu tempat tidur beserta extrabed yang dimiliki Asrama Haji. Selain itu pihaknya juga mempersiapkan toilet portabel yang disiapkan di sejumlah titik di luar gedung penginapan.

"Tanggal 10 dan 11 nanti dari relawan memang benar mau menginap disini. Rencana 5 ribu ternyata minta disiapkan untuk 6 ribu" ujar Bambang.  

Hingga saat ini persiapan sudah mancapi 60 persen. Ditargetkan hari Kamis atau Jumat tanggal 8 atau 9 Desember, persiapan sudah mencapai 100 persen.

#relawanjokowi #kaesang #asramahaji



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x