Kompas TV feature 100 hari keliling indonesia

Sang Penguasa Mesin

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 20:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Satu minggu sudah KRI Bima Suci berlayar mengarungi lautan Asia Tenggara. Rasa bosan dan jenuh menjadi musuh terbesar seluruh awak kapal dan 102 taruna Akademi TNI Angkatan Laut! Namun kebosanan dapat teratasi dengan kegiatan seru dan menghibur di atas kapal. Berbagai perlombaan seru diadakan untuk meningkatkan keakraban antar taruna tingkat dua. Selain itu lomba juga memperkuat kerjasama antar korps, apalagi lomba-lomba yang diadakan menguras energi dan pikiran.

Tak hanya mengenal lebih dekat dengan para peserta Kartika Jala Krida tahun 2022, jurnalis Kompas TV yang ikut dalam pelayaran juga berkenalan lebih jauh dengan SANG PENGUASA MESIN. Salah satunya adalah korps teknik yang terdiri dari seluruh pengawak departemen mesin. Mereka bertanggung jawab terhadap semua instalasi mesin dan komponen yang berkaitan dengan unsur mekanik kapal, sehingga taruna yang tergabung dalam korps teknik harus bisa memahami cara kerja ketika kapal sedang berlayar.

Keseruan lainnya adalah mengenal seluk beluk korps teknik di KRI Bima Suci adalah makan bersama Baladewa! Tiga jurnalis Kompas TV bergabung bersama Baladewa menikmati sajian menu khas korps Teknik yang membuat ketagihan!
Keunikan masak dan makan bersama di kapal juga menjadi pengalaman baru bagi jurnalis Kompas TV yang ikut dalam pelayaran 91 hari ini.

#91HariBimaSuci #KartikaJalaKrida #TarunaAL #AkademiAL #DokumenterKompasTV #JalasvevaJayamahe



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x