Kompas TV nasional peristiwa

Tidak Jadi Hari Ini, Hasil Penyelidikan Kematian Sekeluarga di Kalideres akan Dirilis Pekan Ini

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 18:03 WIB
tidak-jadi-hari-ini-hasil-penyelidikan-kematian-sekeluarga-di-kalideres-akan-dirilis-pekan-ini
Lokasi penemuan 4 jenazah dari satu keluarga di sebuah rumah di Kalideres, Jakarta Barat. Polda Metro Jaya masih melakukan konsolidasi dengan tim ahli terkait penemuan jenazah empat orang sekeluarga di Perumahan Citra Garden 1, Kalideres.  (Sumber: Wartakota)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengatakan akan merilis hasil penyelidikan kasus penemuan jenazah empat orang dalam satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat, pada pekan ini.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, Senin (5/12/2022).

"Hari ini kami akan konsolidasi bersama tim ahli, baik itu dari kedokteran forensik, psikologi forensik, termasuk pemeriksaan pada sosiologi agama dan laboratorium forensik," ujar Hengki kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin, dikutip Kompas.com.

Hengki juga menjelaskan, penyidik masih menunggu hasil pendalaman patologi anatomi yang dilaksanakan oleh peneliti Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Baca Juga: Hari Ini Polda Metro Rilis Kesimpulan Misteri Kematian Satu Keluarga di Kalideres

Pertemuan dengan tim ahli pada hari ini, kata dia, juga dihadiri oleh petugas psikologi forensik dan laboratorium forensik.

Ia berharap, kesimpulan tentang hasil penyelidikan kasus tersebut dapat dirilis pada pekan ini.

“Mudah-mudahan dalam pekan ini kami bisa rilis akhir terhadap final hasil penyelidikan kami," jelasnya.

Sehari sebelumnya, Minggu (4/12/2022), Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebut kesimpulan kasus kematian empat orang sekeluarga di Kalideres akan dirilis sebelum puncak hari ulang tahun ke-73 Polda Metro Jaya.

Menurutnya, kemungkinan kesimpulan penyelidikan kasus itu akan disampaikan pada Senin (5/12/2022).

“Hari Senin mungkin,” jelasnya kepada jurnalis Kompas TV Taufik Riyadi dan Bodhiya Vimala.

“Pokoknya itu kesimpulan Kalideres diupayakan sebelum HUT Polda Metro Jaya, acara puncaknya itu tanggal 6. Kemungkinan hari Senin, kan tanggal 6 hari Selasa kan.”

Diberitakan sebelumnya, warga menemukan empat jenazah yang merupakan satu keluarga di Perumahan Citra Garden 1 Extension, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis malam, 10 November 2022.

Penemuan itu berawal dari kecurigaan warga akan bau tak sedap.

Baca Juga: Teka-teki Kasus Kematian Keluarga di Kalideres Diungkap Besok, Semua Pihak Bakal Beri Keterangan!

Asiung, Ketua RT 007/RW 015 Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat, mengatakan bau tak sedap sudah diendus salah seorang warga sejak Senin, 7 November 2022.

"Dia lalu lapor, sekitar pukul 05.37 WIB kepada saya. Saya waktu itu mau berangkat kerja," ujar Asiung.


 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x