Kompas TV travel jelajah dunia

Jakarta dan Bali Jadi Kota yang Mengecewakan Turis Versi Radical Storage, Apa Kriterianya?

Senin, 5 Desember 2022 | 15:59 WIB
jakarta-dan-bali-jadi-kota-yang-mengecewakan-turis-versi-radical-storage-apa-kriterianya
Wisatawan menikmati pemandangan areal persawahan berundak di Tegallalang, Gianyar, Bali  (Sumber: Harian Kompas/Heru Sri Kumoro)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perusahaan Radical Storage yang berfokus di bidang penyimpanan dan pengangkutan bagasi mengumumkan daftar 10 kota di dunia yang mengecewakan turis.

Dalam rilisnya, Radical Storage melakukan tinjauan terhadap lebih dari 826.000 ulasan dari 100 kota melalui TripAdvisor. Kriteria yang digunakan adalah kota tujuan yang tidak sesuai dengan  ekspetasi turis.

Hasilnya,  terdapat 10 kota di dunia dengan kriteria tersebut. Dua kota dari Indonesia, Jakarta dan Bali termasuk dalam kota yang mengecewakan bagi para turis.

Baca Juga: Gunung Rinjani Disebut Paling Pantas Jadi Green Tourism Indonesia, Ini Alasannya

Radical Storage melakukan riset ini untuk mengetahui mana kota tujuan wisatawan yang mengalami sindrom Paris.

Sindrom tersebut merupakan kondisi psikologis yang dialami turis ketika berkunjung ke tempat tujuan yang romantis, namun malah tak sesuai dengan ekspetasinya.


 

Seperti dilansir dari Escape, Senin (5/12/2022) Radical Storage memberikan peringkat pertama pada kota Orlando di Amerika Serikat. Sementara Jakarta di peringkat kedua dan Bali di peringkat keempat.

Baca Juga: Daftar Negara yang Membebaskan Visa dan Menerapkan Visa on Arrival bagi Pemegang Paspor Indonesia

Jakarta mendapatkan 1 ulasan negatif dari 7 ulasan atau 13,49 persen. Untuk Denpasar mendapati 9,98 persen ulasan negatif. 

Ini 10 kota yang mengecewakan turis versi Radical Storage.

  1. Orlando, Amerika Serikat (AS)
  2. Jakarta, Indonesia
  3. Pattaya, Thailand
  4. Denpasar, Indonesia
  5. Guilin, Tiongkok
  6. Johannesburg, Afrika Selatan
  7. Danang, Vietnam
  8. Ha Long, Vietnam
  9. Shenzen, Cina
  10. Beijing, Cina


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x