Kompas TV entertainment selebriti

Amplaz Tetap Buka Saat Pernikahan Kaesang dan Erina, Masyarakat Bisa Belanja Seperti Biasa

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 15:34 WIB
amplaz-tetap-buka-saat-pernikahan-kaesang-dan-erina-masyarakat-bisa-belanja-seperti-biasa
Wakapolda DIY Brigjen Slamet Santoso saat ditemui di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta, Senin (5/12/2022). (Sumber: KOMPAS.COM/WISANG SETO PANGARIBOWO)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ambarrukmo Plaza (Amplaz) tetap dibuka untuk umum saat akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono digelar di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, 10 Desember 2022 mendatang.

Meski Amplaz dan lokasi akad nikah Kaesang dan Erina berdekatan, masyarakat tetap bisa berbelanja atau kongkow di Amplaz seperti biasa.

“Amplaz tetap jalan biasa. Ora to ya (tidak titip). Kalau masyarakat yang belanja ya belanja,” terang Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Senin (5/12/2022), seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Akad Nikah Kaesang dan Erina: 500 Personel Polda DIY Dikerahkan untuk Amankan Prosesi

Slamet juga memastikan bahwa lokasi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi tidak macet, hanya padat saja, seperti kondisi lalu lintas di akhir pekan pada umumnya.

Lebih lanjut, pihak Polda DIY juga akan mengerahkan ratusan personel untuk mengantisipasi adanya kendala agar pernikahan Kaesang dan Erina bisa berjalan dengan lancar. 

Bersamaan dengan itu, pengamanan juga dilakukan agar masyarakat tidak terganggu. Mengingat, ada beberapa event yang berlangsung sehingga jumlah wisatawan meningkat.


 

“Jadi keseluruhan dari semua kegiatan itu berkisar sekitar 400 sampai 500 orang. Nanti kami perkuat di seluruh jalur sehingga acara juga bisa berjalan dengan lancar, karena ada beberapa 'event' pada hari itu, kemudian masyarakat juga bisa melaksanakan kegiatan masing-masing," terang dia.

Baca Juga: Tak Ada Seniman Jakarta di Resepsi Kaesang-Erina, Gibran: Sing Kecipratan Harus Wong Solo

Sebelumnya, Pendopo Royal Ambarrukmo telah bersolek usai ditetapkan sebagai lokasi akad nikah Kaesang dan Erina.

General Manager Hotel Royal Ambarrukmo, Herman Courbois, mengatakan renovasi hanya dalam skala ringan mulai dari pemolesan ulang cat yang pudar, penambahan lampu, perbaikan jaringan listrik dan perawatan lainnya

Baca Juga: Kaesang Sebut Bakal Undang 10 Netizen ke Pernikahannya dengan Erina: Tapi Harus Dateng

Sebagai informasi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menikah  pada 10 Desember mendatang.

Sejumlah acara adat dilakukan menjelang pernikahan, termasuk semaan Al-Quran, pemasangan bleketepe, hingga midodareni.

Pada 11 Desember, Kaesang dan Erina akan menjalani acara adat ngunduh mantu di Loji Gandrung Solo, kemudian melakukan kirab menuju Pura Mangkunegaran, lokasi tasyakuran ngunduh mantu.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.