Kompas TV regional berita daerah

Naik Kelas, UMKM Patut Melek Digital

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 13:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk membantu 200 ribu UMKM binaan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Semarang agar naik kelas, sebanyak 250 pendamping PNM ikut pelatihan comunity leaders. Mereka digembleng dan dibekali ilmu pengetahuan tentang digitalisasi untuk peningkatan pemasaran produk UMKM.

Pelatihan ini dinilai sangat penting, agar pendamping PNM bisa memberikan ilmu dan keterampilannya kepada 200 ribu UMKM di Kota Semarang agar naik kelas dan melek digital. Para pelaku UMKM akan dikenalkan lebih jauh digitalisasi pemasaran melalui media sosial.

Pimpinan PNM Cabang Semarang Hafiludin Kurniawan menegaskan, digitalisasi UMKM sangat penting untuk mendongkrak produk semakin dikenal di tengah era persaingan ketat. Nantinya para community leaders ini akan mendampingi UMKM agar tetap eksis.

"UMKM ini pasca pandemi juga masih konsisten, sehingga pergerakan ekonomi terus dimajukan. Salah satunya dengan pelatihan  comunity leaders," kata Hafiludin.

Ada beberapa kriteria UMKM naik kelas, selain terjadi peningkatan produk dan  pemasaran juga terjadi peningkatan pengembangan usaha dan peningkatan tambahan modal usaha.

#umkm #semarang #pnm



 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x