Kompas TV regional berita daerah

Hujan Deras, Tembok Pura Padmasana Ambruk

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 13:23 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Dari rekaman video amatir warga terlihat  detik-detik tembok penyengker pura padmasana SMP Negeri 3 Bebandem yang berada di Dusun Butus, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, ambruk akibat tergerus banjir, pasca diguyur hujan deras selama dua jam.

Tidak hanya material tembok pura yang jebol tiga  ruangan kelas yang berada di sebelah pura juga ikut retak, sehingga ruang tersebut tidak berani lagi digunakan untuk aktivitas belajar . Dan untuk sementara para siswa dan isi ruangan dipindahkan ke aula sekolah. Setelah mendapatkan laporan petugas BPBD Karangasem. langsung melakukan assessment ke lokasi untuk mendata dampak bencana tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Karangasem mengatakan, agar  pihak sekolah melarang sementara siswa bermain di sekitar pura padmasana.Ia juga  berharap, pihak Dinas PUPR agar segera ada perbaikan sungai demi keselamatan sekolah. 

Dengan terjadi peristiwa tersebut, aktivitas proses belajar mengajar siswa di SMP Negeri 3 Bebandem terganggu. Karena itu, pihak sekolah berharap, agar pemerintah terkait segera melakukan langkah agar kedepannya bangun sekolah tersebut tidak hancur.

 

 

 

 

 

 

#SMPN3bebandem   #tukadmbahapi  #tembokambruk



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x