Kompas TV nasional hukum

Hakim Sekakmat Ricky Rizal: Saya Tahu Kamu Bohong dan Tidak, Cerita Kamu Tidak Masuk Akal Semua

Senin, 5 Desember 2022 | 13:20 WIB
hakim-sekakmat-ricky-rizal-saya-tahu-kamu-bohong-dan-tidak-cerita-kamu-tidak-masuk-akal-semua
Hakim Wahyu Iman Santoso blak-blakan mengatakan tidak percaya dengan kesaksiaan Ricky Rizal Wibowo dalam kasus pembunuhan Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J). (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hakim Wahyu Iman Santoso blak-blakan mengatakan tidak percaya dengan kesaksiaan Ricky Rizal Wibowo dalam kasus pembunuhan Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Pernyataan itu disampaikan Hakim Wahyu Iman Santoso dalam sidang lanjutan pembunuhan berencana Brigadir J dimana Ricky Rizal Wibowo menjadi saksi untuk terdakwa Richard Eliezer dan Kuat Ma’ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022).

“Sampai hari ini kamu masih mencoba nutupin,” ujar Hakim Wahyu Iman Santoso.

“Seolah-olah saya percaya dengan cerita kamu, dari tadi saya diamin saja cerita kamu. Saya tahu kapan kamu bohong kapan nggak. Cerita kamu nggak masuk di akal semua.”

Hakim pun menuturkan kepada Ricky Rizal, bahwasanya CCTV yang menjadi bukti persidangan sudah cukup menjelaskan peristiwa pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Kata Hakim saat Ricky Rizal Beberkan Alasan Amankan Senjata Brigadir J: Nggak Masuk Akal

“CCTV itu loh, jelas, bukti CCTV,” ucap Hakim.

“Bagaimana kamu bercerita seperti itu, tapi di sisi lain, kamu ketika diperiksa di Provos bisa menceritakan detil apa yang terjadi, itu kan enggak masuk di akal.”


 

Dalam persidangan, Hakim Wahyu Iman Santoso pun kembali menyampaikan kepada Ricky Rizal Wibowo untuk mengingat istri dan anak-anaknya.

“Cobalah kamu ingat anak istrimu. Mereka di sana mendoakan kamu, semoga kamu bisa mendapatkan keringanan. Tapi dengan begini kamu mencoba mengaburkan semua peristiwa itu,” kata Hakim Wahyu Iman Santoso.

Tidak hanya itu, Hakim Wahyu Iman Santoso juga terang-terangannya mengatakan di sidang, dirinya tidak butuh pengakuan Ricky Rizal.

Baca Juga: Pakar Pidana Anggap Ferdy Sambo dan Putri Terbukti Lakukan Pembunuhan Berencana, Tak Bisa Menyangkal

“Saya Ingatkan kepada saudara, saya nggak butuh pengakuan saudara, karena dari awal jelas kasus ini terbuka, bisa sampai maju ke persidangan ini karena kesaksian dari Eliezer, bukan kesaksian dari saudara,” ucap Hakim Wahyu Iman Santoso.

“Nggak penting buat saya seperti itu, tapi kalau saudara mau berbohong seperti ini, saya cuman ngingetin saudara, kasihan anak istrimu di rumah, paham.”


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Jaksa Nilai Pengacara Ferdy Sambo Tidak Profesional

Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:55 WIB
Close Ads x