Kompas TV regional berita daerah

Viral Video Polisi Minta Kapolri Bersihkan Mafia

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 12:56 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Beredar video anggota polisi berpangkat Aipda yang meminta Kapolri membersihkan institusinya dari mafia rekaman tersebut viral di media sosial. Menanggapi hal tersebut kepolisian daerah Sulawesi Selatan angkat bicara menurutnya pernyataan tersebut tidak benar dan merupakan asumsi yang dibuat yang bersangkutan. Anggota tersebut kecewa lantaran di mutasi.

Inilah rekaman video berdurasi dua menit lima puluh detik yang viral di media sosial dimana polisi berpangkat Aipda ini menyampaikan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar institusi Polri dibersihkan dari mafia. Selain itu ia juga menyebut bahwa masuk polisi harus membayar. Tidak hanya itu ia juga menyampaikan bahwa dirinya di mutasi karena membongkar perbuatan korupsi kendaraan dinas dan juga BBM.

Menanggapi hal tersebut Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Komang Suartana membantah hal tersebut. Apa yang disampaikan dalam video tersebut tidak benar dan merupakan asumsi sendiri tanpa didukung dengan data dan bukti. Komang Suartana menduga pernyataan tersebut karena keberatan dan kecewa dirinya dimutasi dari Polres Palopo ke Polres Tana Toraja karena dilaporkan telah mempreteli sepeda motor dinas.

Polisi berpangkat Aipda berinisial A ini juga memiliki catatan personil selama bertugas yakni pada tahun 2012 pernah melakukan pelanggaran disiplin mengeluarkan kata kata kasar pada seorang wanita sehingga dilakukan sidang disiplin. Pada tahun 2017 yang bersangkutan pernah mengalami permasalahan dan diperiksa Propam di Palopo lantaran melakukan penarikan mobil leasing dan dikenakan sanksi penempatan pada tempat khusus selama 21 hari.

Terkait perbuatan Aipda A yang telah membuat rekaman video opini negatif tentang institusi Polri dan tersebar di media sosial dan tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Propam lansung melakukan pemeriksaan apakah yang bersangkutan  melakukan pelanggaran disiplin atau kode etik profesi.

Dalam pemeriksaan tersebut Aipda A telah membuat rekaman video klarifikasi dan permintaan maaf bahwa pernyataanya tidak ada niat untuk menyebarkan dan hanya ingin mengirim ke temannya.

 

 

#videoviral

#mutasi

#bersihkanmafia



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.