Kompas TV regional kriminal

Polisi Kejar 4 Buronan Pengeroyok Anggota Polisi hingga Tewas di Palangka Raya

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 08:05 WIB
polisi-kejar-4-buronan-pengeroyok-anggota-polisi-hingga-tewas-di-palangka-raya
Ilustrasi polisi (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

PALANGKA RAYA, KOMPAS.TV - Tim gabungan dari Polresta Palangka Raya dan Polda Kalimantan Tengah masih terus mengejar empat orang terduga pembunuh Aipda Andre Wibisono.

Diketahui, Aipda Andre tewas dikeroyok di Kompleks Perumahan Puntun Jalan Rindang Banua, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya pada Jumat (2/12/2022).

Baca Juga: Polisi Targetkan Simpulkan Kasus Penemuan Jenazah di Kalideres Sebelum HUT Polda Metro Jaya

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng Kombes Faisal F Napitupulu mengatakan empat pelaku pembunuhan itu sudah masuk daftar pencarian orang (DPO) oleh pihak kepolisian. 

"Para pelaku yang masih buron itu, akan terus kami buru hingga tertangkap," kata Kombes Faisal saat dihubungi pada Minggu (5/12/2022).

Faisal menuturkan, pihak kepolisian sudah mengantongi identitas para pelaku yang kini tengah melarikan diri itu.

Ia memastikan pihaknya tidak akan tinggal diam dalam perkara ini. Empat terduga pelaku pembunuhan anggota polisi tersebut, kata dia, tak akan dibiarkan berkeliaran dan menghirup udara bebas.

Baca Juga: Anggota Polda Kalteng Tewas Dikeroyok di Kampung Narkoba, 1 x 24 Jam 8 Orang Terduga Ditangkap

“Saya minta seluruh pelaku yang masih buron dapat menyerahkan diri kepada kepolisian. Sebab mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, sesuai hukum yang berlaku di negara ini," ujarnya.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Kismanto Eko Saputro juga mengutarakan hal yang sama bahwa anggota Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya terus memburu pelaku yang kini masih buron.

"Polisi akan terus kejar para pelaku yang saat ini bersembunyi di suatu tempat atau wilayah. Saat ini kepolisian juga sudah mengantongi seluruh identitas para pelaku yang kabur," kata Eko.

Diketahui, Anggota polisi Polda Kalteng Aipda Andre Wibisono dinyatakan meninggal dunia akibat dikeroyok oleh sejumlah orang di kawasan Kompleks Puntun Jalan Rindang Banua.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.