Kompas TV regional peristiwa

Enam Korban Tewas Kecelakaan Bus di Magetan Dipulangkan ke Rumah Duka di Semarang

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 07:20 WIB
enam-korban-tewas-kecelakaan-bus-di-magetan-dipulangkan-ke-rumah-duka-di-semarang
Sebuah bus yang mengangkut rombongan wisatawan asal Kota Semarang, Jawa Tengah, masuk jurang di wilayah Sarangan, Magetan, Minggu (4/12/2022). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

SEMARANG, KOMPAS.TV - Enam jenazah warga RT 5/RW 2 Kelurahan Manyaran, Kota Semarang, yang tewas dalam kecelakaan bus di Sarangan Magetan, Jawa Timur dipulangkan ke rumah duka di Semarang.

Enam jenazah tiba di Semarang dan diterima langsung oleh Plt Wali Kota Semarang Hevearita G. Rahayu setelah dibawa menggunakan ambulans pada Minggu (4/12/2022) malam.

Usai serah terima, keenam jenazah kemudian dipulangkan ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan di TPU Sasono Loyo, Manyaran, Kota Semarang.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Magetan, 31 Orang Luka Berat, 7 Tewas di Lokasi!

Selain 6 korban tewas, korban lain yang mengalami luka-luka juga dipulangkan dengan fasilitas Pemerintah Kabupaten Magetan.

Wali Kota Semarang Hevearita G. Rahayu mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Bupati Magetan penanganan korban tewas dan meninggal dalam kejadian tersebut.


 

"Tadi disampaikan, untuk anak-anak yang orang tuanya masih dirawat di rumah sakit akan ditempat di hotel " ujar Hevearita, Minggu (4/12), dikutip dari Antara.

Sebelumnya, sebuah bus rombongan wisatawan dari Semarang, Jawa Tengah yang hendak berwisata ke Telaga Sarangan dan Tawangmangu jatuh ke jurang sedalam 30 meter di Sarangan, Magetan, Jawa Timur. 

Bus yang mengangkut 52 orang ini mengalami kecelakaan pada Minggu (4/12/2022) sekitar Pukul 11.00 WIB. 

Baca Juga: Bus Pariwisata Asal Semarang Terjun Masuk Jurang di Magetan, 7 Orang Tewas di Lokasi

Dugaan sementara, bus Semeru Putra Transindo bernomor polisi H-1470-AG itu mengalami rem blong saat melalui jalur turunan curam dari arah Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, menuju Magetan.

Akibat kejadian tersebut, tujuh penumpang tewas yaitu Sutarjo (56), Witri Suci (27), Kabul (62), Sukini (58), dan Sumiati (60) dan Wachid (58).

Selain keenam penumpang tersebut, sang sopir bus, Mochammad Barliyan (52) yang merupakan warga Kemijen, Semarang Timur juga turut menjadi korban tewas 



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x