Kompas TV nasional update

Sidang Bharada E Hari Ini, Kuat Maruf dan Ricky Rizal akan Jadi Saksi

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 06:07 WIB
sidang-bharada-e-hari-ini-kuat-maruf-dan-ricky-rizal-akan-jadi-saksi
Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, Ricky Rizal (kanan), Richard Eliezer atau Bharada E (tengah), dan Kuat Maruf (kiri) saat mengikuti sidang di PN Jakarta Selatan, Senin (21/11/2022). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV/Nadia)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan terdakwa Richard Eliezer (Bharada E) kembali digelar hari ini, Senin (5/12/2022) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel).

Agenda sidang hari ini ialah pemeriksaan saksi. Terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf akan menjadi saksi dalam sidang Bharada E kali ini.

Sebelumnya, Bharada E menjadi saksi dalam sidang terdakwa Ricky dan Kuat pada Rabu (30/11/2022). Keterangan para terdakwa ini dikonfrontir di persidangan untuk mengungkap fakta penembakan Brigadir J pada 8 Juli 2022.

Bharada E pun mengungkap fakta-fakta baru di dalam persidangan yang diselenggarakan di ruang sidang utama PN Jaksel itu.

Ia mengungkap bahwa tersangka Ferdy Sambo telah mengenakan sarung tangan hitam sebelum memerintahkan dirinya untuk menembak Brigadir J.

"Woy kau tembak, kau tembak cepat, cepat kau tembak!" ucap Bharada E menirukan teriakan Sambo, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Momen Bharada E Ungkap Detik-detik Penembakan Brigadir J, Sebut Ferdy Sambo juga Menembak

Ia pun mengaku menembakkan tiga hingga empat butir peluru ke arah Brigadir J. Bharada E mengaku merasa ketakutan. Bahkan pada tembakan pertama ia sempat memejamkan mata, sehingga tembakannya tidak terarah.

"Saya sudah tidak tahu kalau untuk arah tembakannya, saya sudah tidak tahu," kata Bharada E menjawab pertanyaan Hakim ketua Wahyu Iman Santoso.

Tak hanya itu, saksi pelaku atau justice collaborator itu juga mengungkapkan, mantan atasannya yang merupakan eks Kadiv Propam Polri itu turut menembak Brigadir J yang telah jatuh usai ia tembak di rumah Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.


 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.