Kompas TV olahraga sepak bola

Saddil Ramdani Sebut Harus Kerja Keras demi Timnas Indonesia Juara di Piala AFF 2022

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 05:29 WIB
saddil-ramdani-sebut-harus-kerja-keras-demi-timnas-indonesia-juara-di-piala-aff-2022
Saddil Ramdani berharap kerja keras para pemain Timnas Indonesia bisa terbayarkan di Piala AFF 2022. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

GIANYAR, KOMPAS.TV - Winger Timnas Indonesia Saddil Ramdani terus bekerja keras demi Timnas Indonesia jelang tampil di Piala AFF 2022.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia saat tengah menggelar pemusatan latihan (TC)di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, sejak Senin (28/11). 

TC ini merupakan persiapan skuad Garuda mengikuti Piala AFF 2022 mendatang. 

Pada pekan pertama TC ini, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia, menugaskan pelatih fisik Shin Sang-gyu untuk memgembalikan level kebugaran para pemain.

Mereka pun diforsir dengan berbagai latihan fisik, baik di pusat kebugaran maupun di lapangan, demi meningkatkan kondisi pemain yang sudah lama tidak berkompetisi, buntut dari Liga 1 yang dihentikan selama 2 bulan karena Tragedi Kanjuruhan. 

Berbagai menu latihan yang diberikan oleh pelatih pun dilakoni dengan baik oleh para pemain. 

Saddil Ramdani, pilar Sabah FC yang dipanggil dalam TC Timnas Indonesia kali ini, juga merasakan betul manfaat dari latihan fisik yang diberikan. 

"Kami merasakan latihan fisik selama beberapa hari terakhir. Sangat melelahkan, tapi sangat menyenangkan juga tentunya," kata Saddil Ramdani, MInggu (4/12/2022) dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Saya harap ini jadi modal kami untuk meningkatkan fisik," ucapnya. 

Baca Juga: Pelatih Borussia Dortmund Puji Kemenangan Vietnam, Sinyal Bahaya bagi Lawan di Piala AFF 2022

Saddil juga mengungkapkan rasa syukurnya karena kembali mendapatkan kesempatan memperkuat Tim Merah-Putih di Piala AFF 2022. 

Pemain berusia 23 tahun itu pun bertekad memanfaatkan TC di Bali untuk meningkatkan fisik serta kemampuannya demi bisa berkontribusi untuk Timnas Indonesia. 

"Alhamdulillah sangat senang, Saddil juga merasa bersyukur juga karena banyak belajar juga di sini dan kita juga di sini harus benar-benar bekerja keras," ucapnya.

"Harapan saya semoga ke depannya baik saya pribadi maupun teman-teman kami dapat meningkatkan kemampuan kami masing-masing," kata Saddil. 

Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Setelah digelar dengan format bubble di Singapura pada edisi sebelumnya, Piala AFF tahun ini akan kembali digelar kandang-tandang mulai dari fase grup.

Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A melakoni dua partai kandang kontra Kamboja pada 23 Desember dan Thailand tanggal 29 Desember. 

Sementara itu, dua laga lainnya yang dilalui Fachrudin Aryanto dkk adalah laga tandang menghadapi Brunei Darussalam pada 26 Desember dan Filipina di tanggal 2 Januari. 

Baca Juga: Pamit ke Bobotoh, Marc Klok Optimistis Raih Gelar di Piala AFF 2022



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x