Kompas TV olahraga sapa qatar

Brasil vs Korea Selatan, Tite Beri Kabar Baik tentang Neymar

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 00:05 WIB
brasil-vs-korea-selatan-tite-beri-kabar-baik-tentang-neymar
Neymar dari Brasil memegang pergelangan kakinya setelah cedera selama pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia antara Brasil dan Serbia, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar pada Kamis, 24 November 2022. (Sumber: (Laurent Gillieron / Keystone via AP) )
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

DOHA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Brasil, Tite, mengatakan bahwa Neymar sudah bisa bermain di laga 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Korea Selatan, Senin (5/12/2022) besok.

Duel Brasil vs Korea Selatan akan dipertandingkan di Stadion 974, Ras Abu Aboud, Qatar pada Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. 

Neymar sudah absen sejak mengalami cedera engkel di pertandingan pertama melawan Serbia. Pemain klub Paris Saint-Germain itu melewatkan dua laga saat Brasil menang 1-0 atas Swiss dan takluk 0-1 dari Kamerun. 

Meski Tim Samba tidak kekurangan stok pemain berkualitas di lini depan apabila Neymar tidak bermain, Tite tetap menyambut dengan senang kembalinya pemain berusia 30 tahun itu. 

“Mengenai Neymar dia akan berlatih sore ini dan jika dia baik-baik saja, dia akan bermain besok. Saya tidak membagikan informasi yang tidak benar. Jawaban saya adalah dia akan berlatih sore ini, jika semuanya berjalan lancar, dia akan bermain," ungkap Tite dikutip dari Mirror, Minggu (4/12/2022). 

Tite menambahkan, Brasil memang sangat ingin menjadi juara di Piala Dunia 2022, tapi dia tidak akan mengambil risiko mengenai kondisi kesehatan pemain. 

"Kami membayar harga untuk menjadi yang terbaik, kami ingin menjadi yang paling kompeten tetapi kami tidak pernah membahayakan kesehatan," lanjut Tite. 

Baca Juga: Neymar Absen di Laga Brasil vs Swiss, Casemiro: Kami Masih Punya Pemain Lain yang Sepadan

"Neymar berada di susunan pemain tergantung pada departemen medis yang menyelesaikannya. Saya lebih memilih untuk menggunakan yang terbaik sejak awal. Saya sendiri, sebagai pelatih kepala, saya harus memikul tanggung jawab itu, dan itu adalah preferensi saya," jelasnya. 

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram-nya, Neymar sendiri terlihat sudah ikut berlatih dan bisa menendang bola.

"Saya merasa baik, saya tahu bahwa saya akan melakukannya sekarang," tulis mantan pemain Barcelona itu. 

Meski kondisi Neymar membaik, tapi Tite tetap dipusingkan dengan absennya tiga pemain lain yaitu Alex Sandro, Alex Telles dan Gabriel Jesus. 

Dengan absennya dua pemain di posisi bek kiri, Tite kemungkinan besar bakal menggeser Danilo yang biasa menempati lini pertahanan sisi kanan. 

Dalam kesempatan tersebut, Tite turut mendoakan untuk kesehatan legenda sepak bola Brasil, Pele. 

Pele saat ini kembali mendapat perawatan di rumah sakit setelah beberapa waktu lalu kesehatannya menurun. 

"Kita semua ingin mendoakan kesehatan yang baik untuk Pele, perwakilan terbesar kita," ucap Tite.  

Baca Juga: Marquinhos Ungkap Usaha Neymar demi Bermain Lagi di Piala Dunia 2022


 



Sumber : Mirror

BERITA LAINNYA



Close Ads x