Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Minta Maaf jika Prosesi Pernikahan Kaesang-Erina Nanti Sebabkan Kemacetan

Kompas.tv - 4 Desember 2022, 20:32 WIB
jokowi-minta-maaf-jika-prosesi-pernikahan-kaesang-erina-nanti-sebabkan-kemacetan
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berziarah ke Makam Mangkunegara I - IX, Selasa (29/11/2022). (Sumber: Kompas.com/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi, meminta maaf kepada masyarakat jika prosesi pernikahan anak bungsunya, Kaesang Pangarep, dan Erina Sofia Gudono nanti menyebabkan kemacetan.

Pernikahan Kaesang-Erina akan dilangsungkan di dua tempat yakni Yogyakarta dan Solo. Proses akad nikah akan dilaksanakan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (10/12/22) depan.

Baca Juga: Jokowi Buka-bukaan Pura Mangkunegaran Jadi Pilihan Lokasi Pernikahan Kaesang-Erina

Esoknya, Minggu (11/12), akan digelar kirab atau arak-arakan dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah.

"Saya Ingin mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat baik yang di Yogya maupun di Solo atas pernikahan Kaesang dan Erina," ucap Jokowi usai melangsungkan rapat terakhir menjelang pernikahan di Solo, kepada wartawan, Minggu (4/12/2022).

"Apabila nantinya dalam acara tersebut menganggu perjalanan dan lalu lintas yang ada, kami sekali lagi minta maaf kepada masyarakat," jelas Jokowi.

Baca Juga: Kaesang akan Hadiri Acara Midodareni dan Nyantrik di Rumah Erina Gudono, Apa Itu?

Sebanyak 6.000 undangan kabarnya akan memenuhi acara pernikahan kedua mempelai. Para tamu dilarang hadir dengan kendaraan pribadi untuk menghindari kepadatan lalu lintas.

Sebanyak 2.188 anggota polisi diterjunkan dalam rangka pengamanan proses pernikahan tersebut.

Pengamanan akan dilakukan di lima titik: lokasi siraman di rumah pribadi Jokowi di Solo, lokasi start kirab di Loji Gandrung, rute kirab serta Pura Mangkunegaran.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x