Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Status Gunung Semeru | Jokowi Soal Pernikahan Kaesang | Jelang Kesimpulan Kasus Kalideres

Kompas.tv - 4 Desember 2022, 22:58 WIB
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Minggu (4/12/2022) yang dirangkum oleh tim KompasTV:

Berita pertama, Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, kembali mengalami erupsi, Minggu (4/12/2022). PVMBG menaikkan status Gunung Semeru ke level 4 atau awas mulai pukul 12.00 WIB.

Erupsi meluncurkan kolom abu berwarna kelabu dari puncak kawah dengan intensitas sedang hingga tebal setinggi 1,5 kilometer.

PVMBG mengimbau warga tidak beraktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan sejauh 13 kilometer dari puncak.

Baca Juga: Masih Ada Potensi Hujan Turun, PVMBG Imbau Warga Waspadai Lahar Hujan Gunung Semeru

Berita kedua, Presiden Joko Widodo menghadiri rapat terakhir jelang persiapan pernikahan putra bungsunya Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Ndalem Wuryaningratan, Danar Hadi Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Jawa Tengah. 

Jokowi ingin memastikan persiapan putranya tidak ada kendala nantinya dan dapat berjalan lancar. Saat ini persiapan nikah Kaesang-Erina sudah mencapai 99 persen.

Berita ketiga, Polda Metro Jaya akan mengumumkan kesimpulan kasus kematian sekeluarga di Kalideres, Jakarta Barat, sebelum puncak Hari Ulang Tahun ke-73 Polda Metro Jaya pada Selasa (6/12/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan nantinya seluruh pihak, termasuk ahli hukum, bakal turut menyampaikan keterangan.

Video editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x