Kompas TV video vod

Berikan Penghiburan, Sukarelawan & Polisi Wanita Bermain bersama Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Kompas.tv - 4 Desember 2022, 15:30 WIB
Penulis : Edwin Zhan

CIANJUR, KOMPAS.TV - Keceriaan anak-anak korban gempa Cianjur, Jawa Barat, terlihat saat sukarelawan menghibur mereka.

Meski berada di tenda pengungsian, anak-anak sangat antusias mengikuti berbagai permainan yang disiapkan.

Suasana tenda pengungsian korban gempa yang berlokasi di SD Negeri Citamiang, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, dipenuhi canda tawa anak-anak korban gempa yang tengah bermain persama teman-teman dan para polisi wanita.

Ini merupakan salah satu “trauma healing”  yang terus dilakukan agar para anak-anak korban gempa dapat melupakan kejadian tersebut.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengusulkan ke Basarnas untuk memperpanjang pencarian korban tertimbun gempa selama tiga hari.

Ya, Pemkab Cianjur terus berkoordinasi dengan Basarnas dan seluruh jajaran TNI-Polri dan unsur lainnya, dalam proses pencarian terhadap delapan orang yang diduga masih tertimbun tanah longsor di Warung Sate Shinta dan Desa Cijedil.

Hingga Sabtu (3/12), berdasarkan Data BNPB, jumlah korban meninggal dunia sebanyak 334 orang atau bertambah tiga orang, yang baru ditemukan di lokasi longsor Warung Sate Shinta dan Cijedil, Kecamatan Cugenang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.